Sukses

Entertainment

Kemenangan Misterius Red Velvet di Inkigayo

Fimela.com, Jakarta Coimeback single Red Velvet, Peek A Boo akhirnya berbuah manis. Dalam Inkigayo edisi Minggu (10/12) kemarin, Wendy dkk sukses memenangkan trofi pertama mereka dari single tersebut.

Red Velvet berhasil mengalahkan dua pesaingnya, yakni Naul dan Melomance. Trofi pertama ini disambut bahagia oleh ReVeluv, tapi respon berbeda juga datang dari berbagai pihak.

Kemenangan Red Velvet di Inkigayo dinilai agak 'misterius'. Diduga terjadi beberapa kejadian janggal yang cukup mencurigakan dalam penilaiannya.

Ada apa sebenarnya dengan Red Velvet dan kemenangannya di Inkigayo?

Kejanggalan skor Red Velvet di Inkigayo

Red Velvet mendapatkan total skor 8295, mengungguli Naul dengan raihan 6556 serta Melomance 5395. Terdapat beberapa sumber penilaian, dan salah satunya cukup menyita perhatian.

Di kolom kedua tertera poin penuh 3500, yang berasal dari jumlah viewers MV Peek A Boo. Di masa perhitungan, yakni 26 Nov - 3 Des, MV tersebut ditonton sebanyak 5,8 juta kali.

Hal ini yang dipertanyakan oleh para fans, karena BTS dengan MIC Drop Remix-nya mendapat views yang jauh lebih banyak, yakni 22,6 juta views. Jika poin 3500 tersebut hilang, maka kemenangan bakal jatuh ke tangan Naul.

Red Velvet Inkigayo

Red Velvet dan BTS

Di sisi lain, para fans K-Pop juga mempertanyakan tidak masuknya BTS sebagai nominasi pemenang di Inkigayo. Padahal secara tanggal rilis dan jumlah stream lagu mereka sangat layak masuk.

Apalagi dengan kemenangan Red Velvet yang agak janggal, fans K-Pop makin berang. Sementara  BTS meraih sukses global dengan single barunya itu.

BTS

Akhirnya banyak yang melemparkan kritik kepada program musik tersebut. Inkigayo dianggap sudah tidak lagi jadi program musik yang kredibel dan difavoritkan.

Terkait tidak adanya nama BTS, beberapa fans lain menganggap mereka memang mendapat pengecualian sehingga tidak masuk daftar nominasi. Bagaimana menurut pendapat kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading