Sukses

Entertainment

Review Ayat-Ayat Cinta 2, Pria Idaman itu Masih Bernama Fahri

Fimela.com, Jakarta Sinopsis Ayat-Ayat Cinta 2:

Film Ayat-Ayat Cinta 2 mengisahkan cerita tentang karakter pria idaman seluruh wanita, Fahri yang diperankan oleh Fedi Nuril. Menilik dari sinopsisnya, Ayat-Ayat Cinta 2 memulai cerita dari petualangan baru Fahri menjadi seorang dosen muslim di sebuah universitas ternama di kota Edinburgh, Skotlandia.

Disisi lain, kehidupan Fahri pasca kehilangan istrinya, Aisha yang hilang saat menjadi sukarelawan di Palestina pun menarik untuk dinikmati. Dibalik rasa sedih kehilangan sang istri, Fahri pun dihadapkan dengan berbagai permasalahan menjadi minoritas di Eropa.

Fedi Nuril (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, Fahri tetap lah Fahri seperti di film sebelumnya. Pembawaannya yang religius dan bersahaja mampu mengatasi setiap masalah yang menimpanya. Meski dihinggapi banyak masalah, nyatanya Fahri terus mencoba menjalankan amanah dari Aisha untuk tetap ikhlas membantu orang disekelilingnya tanpa memandang perbedaan.

Sampai pada akhirnya, Fahri bertemu dengan sosok Hulya (Tatjana Saphira), Keira (Chelsea Islan), dan Sabina (Dewi Sandra) yang memaksanya untuk mencoba melupakan Aisha dan memulai hidup baru tanpa Aisha. Sementara itu, dari hati kecilnya, Aisha yang keberadaannya masih menjadi misteri tetap sangat ia nantikan.

Film Ayat-Ayat Cinta 2 pastinya akan menjadi suguhan menarik menjelang pergantian tahun 2018. Direncanakan tayang pada 21 Desember 2017 mendatang, film yang diproduksi oleh MD Pictures digadang-gadang akan kembali mengulang sukses seperti film terdahulunya pada 2008 silam.

 

Review Ayat-Ayat Cinta 2

Yang menarik untuk disaksikan di film karya Guntur Soehardjanto tersebut adalah bagaimana sosok Fahri mampu menyelesaikan setiap masalahnya. Dari mendobrak stigma negatif seorang muslim di negeri barat sampai masalah asmara yang berujung kebahagiaan.

Sementara itu, pesona Fahri sebagai pria yang taat beribadah serta memiliki hati yang tulus juga patut menjadi pembelajaran. Fahri, yang hidup sebagai minoritas di Eropa nyatanya mampu mengubah stigma negatif kaum muslim di Eropa dengan ketulusan hatinya.

Tak hanya bagi sesama muslim, namun Fahri juga berhasil 'menyadarkan' beberapa tokoh non muslim di cerita tentang arti kemanusiaan. Bahkan, Keira (Chelsea Islan), gadis yang kerap meledakkan amarahnya pada Fahri lantaran dendam pun bisa dibuat bertekuk lutut.

Wanita lain yang juga dibuat jatuh cinta adalah Hulya (Tatjana Saphira) yang tak lain adalah sepupu dari Aisha, istrinya. Namun lagi-lagi, pesona Fahri terbukti dengan keteguhan hatinya yang setia menanti istrinya.

 

Review Ayat-Ayat Cinta 2

Namun, Ayat-Ayat Cinta 2 tak sepenuhnya menjadi 'panggung' untuk Fahri unjuk diri dengan segala kebaikannya. Di bagian akhir, ada hal mengejutkan yang sama sekali tak terduga menjadi bagian penting dalam cerita.

Keluar dari cerita, Ayat-Ayat Cinta 2 juga menawarkan satu hal yang lain, yaitu panorama. Pengambilan lokasi syuting di beberapa negara Eropa seperti Inggris, Rumania, dan Skotlandia dimanfaatkan betul untuk menyegarkan mata penonton. Mulai dari keindahan alam sampai bangunan khas Eropa secara bergantian hadir di sepanjang film.

Disamping itu, suasana mengharu-biru di cerita Ayat-Ayat Cinta 2 pun sangat didukung dengan ilustrasi musik serta sajian soundtrack yang diisi oleh empat orang diva tanah air.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading