Angkat Tema Zombie, Soleh Solihun Ogah Dibilang Latah

Anto Karibo11 Des 2017, 19:45 WIB
[Bintang] Soleh Solihun

Bintang.com, Jakarta Bersama Monty Tiwa, Soleh Solihun kembali berduet setelah film Mau Jadi Apa? Keduanya akan menggarap sebuah film bergenre horor komedi berjudul Reuni Z. Bukan mengangkat setan lokal, namun Soleh lebih memilih zombie.

"Film ini permintaan pak Sunil, minta dibikinin konsep seru yang multicast. Saya kasih beberapa cerita dia berminat dengan pitching Reuni Z," kata Soleh di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017). Soleh sendiri mengaku sangat senang dengan kisah tentang zombie.

Selamatan film Reuni Z di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017). Film Reuni Z disutradarai oleh Monthy Tiwa dan Soleh Solihun. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Karenanya, ketika ia mendapati sang produser mau mengangkat kisah tersebut, ia sangat antusias. Namun tak selamanya seram, karena disini zombie itu akan terbentur dengan situasi komedi. "Alhamdulilah mereka mau mewujudkan kecintaan saya terhadap film zombie. saya selalu senang lihat film zombie terlepas dari gimana ceritanya. Karena saya basic standup komedi, jadi ada komedi," lanjutnya.

Seperti diketahui, sebuah film komedi-horor yang bertema zombie berjudul 5 Cowok Jagoan juga akan segera tayang. Mengenai hal itu, Soleh menegaskan bahwa dirinya bukan latah mengikut trend yang dibawa oleh film yang disutradarai Anggy Umbara itu.

"Saya baru tahu ada film lagi tentang zombie. Intinya ini bukan ngikutin yang di sebelah (5 Cowok Jagoan). Saya pengin bersenang-senang. Jadi para pecinta zombie jangan takut karena zombie-nya nggak norak, kredibilitasnya diakui," Soleh.

Rencananya, film yang akan diproduksi ini bakal menghibur masyarakat pada tahun depan. "Di sini zombie-nya berwibawa. Tetap melaksanakan titah sebagai zombie dan mematikan. Saya tidak akan mencoreng zombie. Komedi nya dari aktor, zombienya horor. Insya Allah tayang tahun depan," tukas Soleh Solihun.