5 Fakta Suzy Pasca Putus dari Lee Min Ho, Lebih Peduli Sosial

Regina Novanda12 Des 2017, 15:45 WIB
[Bintang] Suzy Miss A

Bintang.com, Jakarta Sekitar pertengahan November 2017 lalu, publik dihebohkan dengan kabar putusnya jalinan asmara Suzy Miss A dan Lee Min Ho. Tiga tahun pacaran, sejoli ini memang sudah mendapat restu dari banyak penggemar.

Bahkan Suzy dan Lee Min Ho digadang-gadang sebagai pasangan romantis di K-Pop. Namun, kandasnya hubungan mereka seolah mematahkan anggapan itu. Lantas, apa sebenarnya yang menyebabkan Suzy dan Lee Min Ho putus?

 

[Bintang] Lee Min Ho dan Suzy Bae
Kini Lee Min Ho dan Suzy Bae sudah resmi putus. Segala cerita asmara dan keromantisan yang pernah ada di antara mereka kini tinggal lah kenangan. Saat ini Lee Min Ho dan Suzy Bae memilih untuk menjalani hidup masing-masing. (Instagram)

"Lee Min Ho dan Suzy memang sudah putus. Alasannya adalah urusan personal. Namun mereka tetap berhubungan baik," ujar seorang sumber, seperti dikutip AllKpop.

Pasca putus, Lee Min Ho disibukkan dengan kegiatan wamil yang dimulainya sejak Mei 2017 lalu. Sementara Suzy melakukan banyak perubahan dalam hidupnya. Yuk, lima fakta seputar Suzy pasca berstatus single.

1. Suzy kembali akting

[Bintang] Suzy Miss A
Suzy Miss A (Starnews / AFP)

Suzy Miss A kembali ke dunia akting dengan membintangi drama While You Were Sleeping. Dalam drama tersebut, Suzy didapuk sebagai pemain utama dan beradu peran dengan aktor kenamaan Korea, Lee Jong Suk.

2. Isu dekat dengan Lee Jong Suk

[Bintang] Suzy Miss A dan Lee Jong Suk
Suzy Miss A dan Lee Jong Suk (via KpopStarz)

Drama While You Were Sleeping memang telah merekatkan hubungan Lee Jong Suk dan Suzy. Bahkan, chemistry apik yang dibangun keduanya di depan layar kabarnya membuat Lee Min Ho cemburu. Tak ayal, Lee Jong Suk pun disinyalir sebagai penyebab putusnya Suzy dan Lee Min Ho.

3. Suzy bikin album solo

[Bintang] Suzy miss A
Suzy miss A (Instagram/skuukzky)

Tak cuma akting, Suzy juga kembali ke dunia tarik suara. Bahkan, agensi yang menaungi Suzy, JYP Entertainment telah membenarkan kabar comeback tersebut. Sebuah album solo pun tengah dipersiapkan untuk dirilis pemilik nama Bae Suzy.

"Suzy terus mempersiapkan album solonya. Kendati demikian, jadwal pastinya masih belum ditentukan," ungkap JYP Entertainment seperti diwartakan Soompi.

4. Terbelit kasus hukum

[Bintang] Suzy Miss A dan Lee Min Ho
Suzy Miss A. (Instagram/skuukzky)

Pada 28 November 2017, Pengadilan Korea Utara memutuskan kasus dugaan penghinaan yang dilakukan Lee pada Suzy. Lee dinyatakan tak bersalah dan terbebas dari hukuman denda 1 juta won (setara Rp 12 juta).

Sekedar mengingatkan, Lee dituntut oleh Suzy dan agensinya karena menulis komentar jahat dari Oktober hingga Desember 2015 dari artikel tentang Suzy di situs portal internet. Namun, karena tak puas, jaksa penuntut umum pun melakukan banding.

5. Berjiwa sosial

[Bintang] Suzy Miss A
Suzy miss A. (Instagram/skuukzky)

Seperti diwartakan Soompi, Suzy telah mendonasikan penghasilannya sebesar 15 juta won (setara Rp 186 juta) untuk orang-orang yang membutuhkan. Hal ini bukan yang pertama dilakukan mantan kekasih Lee Min Ho itu. Tahun lalu, Suzy diketahui rela menyumbangkan hampir Rp 1,2 M penghasilannya untuk sebuah badan sosial.

Lanjutkan Membaca ↓