Rilis Hari Ini di Indonesia, Ini 5 Fakta Star Wars: The Last Jedi

Henry Hens13 Des 2017, 06:45 WIB
Star Wars: The Last Jedi

Fimela.com, Jakarta Menjelang tutup tahun, Star Wars: The Last Jedi juga akan jadi penutup film paling ditunggu di tahun ini. Film kedelapan dari seri Star Wars ini memang termasuk dalam deretan film yang masih berpeluang menjadi box office atau meraih keuntungan besar di tahun 2017.

Film ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Materi apapun yang dirilis baik video, foto maupun poster selalu mendapat sambutan baik dan penuh antusiasme. Beberapa hari lalu, Star Wars: The Last Jedi merilis poster internasional dengan latar dan huruf Cina.

Negara Cina memang sedang menjadi tujuan pemasaran penting bagi berbagai film blockbuster dari seluruh dunia, apalagi bagi film sekelas Star Wars yang kemungkinan besar bakalan sukses. Star Wars: The Last Jedi yang merupakan persembahan Disney dan Lucas Films juga sudah merilis trailer berdurasi sekitar dua setengah menit beberapa waktu lalu yang disambut dengan sangat antusias.

Trailer tersebut menampilkan sejumlah karakter utamanya. Mereka adalah Luke Skywalker (Mark Hamill), Leia (Carrie Fisher), Kylo Ren (Adam Driver) dan Rey (Daisy Ridley). Ada banyak kejutan dan peperangan epik yang ditampilkan di film yang disutradarai Rian Johnson ini.

Ada kabar menggembirakan bagi para fans Star Wars di Indonesia karena ternyata film fiksi-ilmiah ini tayang mulai hari ini, Rabu (13/12/2017) di bioskop, dua hari lebih awal dari perilisannya di Amerika Serikat (AS) pada 15 Desember nanti. Sebelum menonton, berikut ini ada lima fakta menarik seputar film Star Wars: The Last Jedi.

1. Cerita Star Wars: The Last Jedi

Star Wars: The Last Jedi. (heyuguys.com)

Star Wars: The Last Jedi akan menampilkan peperangan epik yang melanjutkan kejadian dalam ‘The Force Awakens’ dua tahun silam. Film ini juga akan menceritakan tentang Rey yang melanjutkan perjalanannya bersama Finn, Poe, dan Luke Skywalker.

2. Star Wars: The Last Jedi dan Luke Skywalker

Luke Skywalker di planet Ahch-To dalam Star Wars: The Last Jedi. (Disney/LucasFilm)

Di ending Star Wars: The Force Awakens kita bisa melihat kembali sosok Luke Skywalker (Mark Hamill) saat didatangi oleh Rey. Di trailer Star Wars: The Last Jedi, kita bisa melihat kalau peran Luke akan lebih besar di film ini.

3. Rey dan Star Wars: The Last Jedi

Star Wars: The Last Jedi. (timeincuk.net)

Luke Skywalker menemukan kekuatan tersembunyi yang luar biasa dalam diri Rey dan mungkin melebihi kekuatan Kylo Ren. Namun di Star Wars: The Last Jedi ini juga akan diperlihatkan kebimbangan Rey dibujuk Kylo Ren untuk ikut berpihak pada dark side.

4. Star Wars: The Last Jedi dan Carrie Fisher

Carrie Fisher, pemeran Princess Leia di film-film Star Wars. (thedailybeast.com)

Dalam trailer Star Wars: The Last Jedi, sosok Prince Leia (Carrie Fisher) muncul sesaat. Carrie Fisher yang meninggal dunia pada Desember 2016 memang masih akan tampil di film ini, tapi belum diketahui apakah perannya akan diceritakan tewas atau justru tetap hidup dan muncul lagi di Star Wars Epsiode IX.

5. Tiket Star Wars: The Last Jedi

Star Wars: The Last Jedi. (Slash Film)

Tiket Pre-sale Star Wars: The Last Jedi di AS sudah dijual sejak 9 Oktober lalu. Seperti halnya penjualan tiket Star Wars: Rogue One di tahun lalu, server penjual tiket online Fandango sempat kacau karena tingginya permintaan pada waktu yang bersamaan. Jadi sudah bisa diprediksi kalau Star Wars: The Last Jedi bakalan laris-manis diserbu penonton.

Lanjutkan Membaca ↓