Sukses

Entertainment

5 Hal Seputar Perjalanan Karier Kai EXO

Fimela.com, Jakarta Boyband EXO dilengkapi oleh para personel yang bertalenta, tidak terkecuali dengan Kai. Sejak berusia 8 tahun, ia telah memiliki ketertarikan pada dance terutama jazz dance dan juga mulai belajar balet.

Besarnya rasa cinta pemilik nama lengkap Kim Jong In ini pada seni membuat dirinya turut menempuh pendidikan di bidang tersebut. Kai pun telah menyelesaikan studinya di School of Performing Arts Seoul pada Februari 2012 lalu.

Perjalanan karier seorang Kai dimulai ketika dirinya bergabung dengan salah satu agensi besar di Korea, SM Entertainment. Kala itu, ia juga belajar untuk lebih mendalami musik hip-hop.

Lantas, bagaimana kelanjutan karier Kai EXO di industri musik k-pop hingga terkenal seperti sekarang? Yuk, simak ulasan selengkapnya seperti rangkuman berikut ini.

1. Awal Karier Kai EXO

Kai adalah personel pertama EXO yang dikenalkan kepada publik pada 23 Desember 2011 lalu. Kala itu, ia tampil pertama kali di televisi lebih tepatnya untuk program musik akhir tahun, SBS Gayo Daejon bersama personel lainnya, Luhan, Chen, Tao, serta beberapa artis SM Entertainment lainnya.

2. Debut Mini Album Bersama EXO

Kai dan personel EXO lainnya memperkenalkan debut mini album bertajuk Mama pada 9 April 2012 lalu. Album ini diluncurkan dengan versi dua bahasa yakni versi bahasa Korea oleh EXO-K, dan versi bahasa Mandarin oleh EXO-M.

3. Tergabung dalam Grup Promosi

Kai ikut ambil bagian dalam sebuah grup promosi bernama Younique Unit bersama rekan-rekannya, Eunhyuk, Henry, Hyoyeon, Taemin, dan Luhan pada Oktober 2012. Mereka pun merilis single bertajuk Maxstep.

4. Kai Masuk dalam Grup Dance

Selain bersama EXO dan pernah tergabung di Younique Unit, Kai juga masuk dalam grup dance SM Performance bersama Lay, Yunho TVXQ, Eunhyuk dan Donghae Super Junior, serta Minho juga Taemin Shinee pada Desember 2012.

5. Kai dan EXO Saat Ini

Menjalani karier bermusik di SM Entertainment dari 2011 dan bersama EXO sejak 2012, telah banyak karya yang EXO rilis. Saat ini, Kai dan EXO baru saja merilis lagu Jepang bertajuk Electric Kiss pada (6/12) lalu. Lagu ini akan menghiasi debut album Jepang EXO, COUNTDOWN yang akan dirilis pada 24 Januari 2018 mendatang.

Nah, itu dia 5 hal seputar perjalanan karier bermusik Kai EXO. Semakin lama, penampilan Kai semakin keren dan menarik bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading