Sukses

Entertainment

7 Artis Dunia yang Punya IQ di Atas Rata-rata

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mengasumsikan, jika para pekerja seni seperti aktor, musisi dan sosialis tidak cerdas. Apalagi pada kenyataannya, tak sedikit kisah artis yang tidak menamatkan pendidikannya.

Namun, hal berbeda terjadi pada tujuh artis dua di bawah ini. Mereka ternyata memiliki kecerdasan intelektual (IQ) yang terbilang di atas rata-rata. Menurut berbagai studi, manusia umumnya memiliki IQ rata-rata dengan skor 85-115.

Hanya sekitar lima persen saja dari penduduk di muka bumi ini yang memiliki skor IQ di atas 125. Dan ternyata, tujuh seleb dua tersebut adalah bagian dari lima persen itu. Siapa saja mereka? Yuk, simak kisahnya.

1. Nicole Kidman

Dari latar belakang kedua orangtuanya, sebetulnya tak aneh ketika hasil tes menunjukkan Nicole Kidman memiliki skor IQ 132. Ayah Nicole diketahui berprofesi sebagai psikolog dan ahli biologi, sementara ibunya adalah instruktur perawat.

Nicole Kidman sendiri pernah mengenyam pendidikan di Victorian College of the Arts dan Phillip Street Theatre Sydney. Di bidang akting, Nicole sudah membintangi puluhan judul film box office.

2. Shakira

Selain memiliki suara yang merdu, Shakira ternyata juga punya otak yang encer. Ia tercatat memiliki IQ sekitar 140. Pelantun Waka Waka itu pun diketahui menguasai enam bahasa seperti Inggris, Spanyol, Portugis, Perancis, Italia dan Arab.

3. Natalie Portman

Sama seperti Shakira, Natalie Portman juga memiliki skor IQ sekitar 140. Dengan kecerdasan yang dimilikinya, Portman berhasil menamatkan studi di Harvard University jurusan psikologi, serta kursus pasca sarjana di Hebrew University of Jerusalem.

Natalie Portman telah menerbitkan dua jurnal ilmial selama menjadi asisten peneliti di Harvard University. Tak cukup sampai di situ, Portman ternyata juga menguasai lima bahasa, lho!

4. Steve Martin

Steve Martin dikenal sebagai komedian legendaris Hollywood. Tapi tahukah kamu? Steve ternyata sangat berdedikasi pada pendidikannya hingga meraih gelar profesor. Ia adalah alumnus California State University jurusan filsafat, dan juga University of California jurusan teater. Skor IQ yang dimiliki Steve sekitar 142.

5. Matt Damon

Memiliki IQ 160, Matt Damon ternyata pernah diDO (Drop Out) dari Harvard University. Namun, ia berhasil mendunia lewat skrip Good Will Hunting, yang lantas dijadikan film layar lebar. Skrip tersebut ditulis Damon ketika menyelesaikan tugas kelas bahasa Inggris di perkuliahan.

6. Ashton Kutcher

Ashton Kutcher memiliki IQ 160, yang sama dengan ilmuwan Stephen Hawking dan Albert Einstein. Kutcher tercatat pernah mengenyam pendidikan di University of Iowa jurusan teknik biokimia. Namun, ia tak sampai menamatkan pendidikannya karena ingin fokus di bidang modeling.

7. James Woods

So far, aktor legendaris James Woods adalah artis dengan IQ tertinggi sekarang. Pemain film Casino itu memiliki skor IQ 180-184. Woods pun masuk dalam daftar 160 orang yang luar biasa jenius.

James Woods pernah kuliah di Massachusetts Institute of Technology dan bercita-cita menjadi ahli bedah mata. Namun, jelang kelulusannya, Woods malah didrop out (DO) karena ingin mengejar kariernya sebagai aktor.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading