Sukses

Entertainment

Celeb Bio Ario Bayu

Fimela.com, Jakarta Ario Bayu termasuk salah satu aktor yang memiliki kemampuan akting yang bagus. Saat ini ia telah memainkan banyak peran. Mulai dari berperan sebagai polisi hingga sosok pahlawan, termasuk peran-peran lain yang cukup menantang. Itu juga yang membuatnya lebih fokus dalam dunia film layar lebar.

Hal itu bukan berarti Ario tak ada tawaran untuk bermain sinetron. Menurut Ario, ada beberapa tawaran, tapi ia memilih untuk main film layar lebar karena lebih menantang.

Celeb Bio Ario Bayu (Fotografer: Deki Prayoga, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Di TV kayaknya belum. Udah ada beberapa tawaran tapi nggak dulu, gue lebih suka di film yang rasanya lebih menantang. Gue ngerasa di TV lebih monoton kayaknya," jelas lelaki kelahiran Jakarta, 6 Februari 1985 itu kepada Bintang.com, baru-baru ini.

Sepupu Wulan Guritno ini mengawali karier dalam dunia film bermula dari pertemuannya dengan sineas Sekar Ayu Asmara, beberapa tahun lalu. Ario Bayu mendapat peran kecil dalam film Belahan Jiwa. Ia baru mendapat peran yang cukup besar dalam film Kala yang disutradarai Joko Anwar.

Film Laskar Pelangi dan Soekarno

Ario Bayu (Fotografer: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Nama Ario Bayu makin melejit setelah berperan sebagai Lintang dewasa dalam film Laskar Pelangi. Film tersebut diadaptasi dari novel laris karya Andrea Hirata. Akting Ario yang mengesankan membuat dirinya masuk nominasi dalam ajang Indonesian Movie Awards 2009.

Usia berperan sebagai Soekarno dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka, nama Ario Bayu kian terkenal. Dalam film yang disutradari sutradara kondang Hanung Bramantyo itu, akting Ario menuai pujian. Nama Ario pun masuk dalam sejumlah ajang perfilman bergengsi, termasuk Festival Film Indonesia (FFI) pada 2014.

Lebih Sreg Film dari Bisnis

Ario Bayu (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Usai film Soekarno: Indonesia Merdeka, Ario Bayu menjajal peruntungan dalam dunia bisnis hingga ke Eropa. Rupanya, ia lebih sreg mengembangkan kariernya dalam dunia film. Hal itu yang kemudian Ario kembali dalam dunia seni peran.

"Setelah itu saya merasa sreg di film dan balik lagi ke akting. Selanjutnya, mulai main dalam AADC2 dan sekarang 5 Cowok Jagoan," tutur Ario.

Setelah Soekarno, Ario Bayu bakalan berperan sebagai pahlawan nasional lagi. Awal 2018, ia akan syuting film Sultan Agung. Dalam film itu, ia berperan sebagai Sultan Agung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading