Sukses

Entertainment

Fim 90-an Kirsten Dunst, Antara Vampir, Jumanji dan Spider-Man

Fimela.com, Jakarta Film Jumanji: Welcome to the Jungle yang sedang diputar di bioskop merupakan remake dari film 90-an, Jumanji. Salah satu pemain film yang dirilis pada 1995 itu adalah Kirsten Dunst.

Saat itu Kirsten termasuk bintang cilik yang sedang bersinar. Wanita kelahiran 30 April 1982 ini memang sudah dikenal sebagai pemain film sejak kecil. Pamor Kirsten Dunst melambung tinggi di usia 12 tahun saat bermain di film Interview with the Vampire (1994).

Kirsten Dunst (kiri) di film Jumanji di tahun 1995 bersama Robin Williams. (Indiwire)

Film yang dibintangi Tom Cruise dan Brad Pitt itu memang meraih sukses dan mendapat banyak pujian tapi sekaligus mengundang kontroversi. Itu terjadi karena ada adegan ciuman bibir antara Claudia (Kirsten Dunst) dengan Lestat (Brad Pitt). Padahal saat itu Dunst baru 12 tahun dan Pitt sudah berusia 30 tahun.

Meski begitu banyak wanita yang merasa iri pada Kirsten Dunst yang bisa berciuman dengan Brad Pitt yang waktu itu sedang menapaki tangga popularitas. Namun akting Dunst juga mendapat banyak pujan, terbukti ia berhasil masuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik di ajang Golden Globe Award 1995.

Spider-Man (2002) yang menampilkan Tobey Maguire dan Kirsten Dunst (Pinterest)

Setelah itu Kirsten Dunst bermain di Little Women dan Jumanji yang juga cukup sukses. Beranjak remaja, Kirsten Dunst sempat bermain di serial ER di musim ketiga (1996-1997).

Akting Dunst di serial yang juga dibintangi George Clooney tersebut juga mendapat banyak pujian. Film lainnya yang pernah dibintangi pemilik nama lengkap Kirsten Caroline Dunst ini diantaranya, Wag the Dog, Small Soldiers, The Virgin Suicides, Drop Dead Gorgeous, Bring It On dan Spider-Man.

Film Laris dan Festival Kirsten Dunst

Perannya sebagai Mary Jane Watson di tiga film Spider-Man yang juga dibintangi Tobey Maguire itu, semakin melejitkan nama Dunst. Maklum saja tiga film Spider-Man tersebut termasuk sukses dan jadi box office di seluruh dunia.

Film lainnya yang pernah dibintangi Kirsten Dunst, adalah The Cat’s Meow, Elizabethtown, Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Wimbledon, Marie Antoinette, Hidden Figures dan The Beguiled.  Kirsten Dunst pernah meraih sejumlah penghargaan.

Kirsten Dunst. foto: fanpop.com

Ia terpilih jadi Best Actress di Cannes Film Festival lewat aktingnya di film Melancholia (2011). Kirsten Dunst juga pernah meraih piala Critic’s Choice Television Award sebagai Best Actress untuk aktingnya di serial Fargo (2015).  Di tahun ini, ia berhasil meraih piala Screen Actors Guild lewat permainannya di film Hidden Figures.

Selain akting, Kirsten Dunst juga mencoba berkiprah sebagai produser dan sutradara. Kabarnya, ia akan memulai debutnya sebagai sutradara dengan mengadaptasi novel The Bella Jar karya Sylvia Plath. Beberapa tahun belakangan ini Kirsten Dunst memang lebih banyak terlibat di film-film festival dibandingkan komersil.

Kirsten Dunst. (AFP/Nicholas Hunt/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Meski begitu pamor Kirsten Dunst yang sudah bermain film sejak era 90-an ini masih tetap berkibar. Ia masih tetap dikenal sebagai artis cilik di Interview with the Vampire, pemeran pacar Spider-Man maupun pemeran film Jumanji yang sekarang dibuatkan versi terbarunya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading