Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2017: 8 Film Layar Lebar Hollywood Terbaik

Fimela.com, Jakarta Sepanjang tahun 2017, Hollywood punya ratusan judul film. Sebagai pusat perfilman dunia, Hollywood menampilkan berbagai macam genre dan cerita yang ditawarkan untuk penonton.  Selain memproduksi film-film pop dan laris, Hollywood juga tetap meluncurkan film-film berbobot dan bersaing di berbagai festival film di dunia maupun di Amerika Serikat.

Film-film berkualitas ini tak semuanya menampilkan bintang-bintang muda dan terkenal. Bahkan banyak film-film tersebut yang dibintangi para pemain senior atau tidak terlalu dikenal.  Walaupun begitu tetap menampilkan tontonan yang berbobot dan enak disimak. Berikut Bintang.com rangkumkan 8 film Hollywood yang kami anggap terbaik di tahun 2017, yang ternyata hanya segelintir yang dirilis di Indonesia.

Call Me by Your Name. foto: film school rejects

1. Call Me by Your Name

Film yang dibintangi Arnie Hammer dan Timothee Chalamet menceritakan tentang dua orang pria yang saling tertarik serta diadaptasi dari novel berjudul sama. Call Me by Your Name yang berlatar di Italia di tahun 1983 ini mendapat banyak pujian.

Film yang disutradarai Luca Guadagnino ini meraih tiga nominasi di ajang Golden Globe Awards 2018 untuk kategori Film Drama Terbaik dan dua lainnya untuk Arnie dan Timothee di kategori akting.

2. Lady Bird

Saoirse Ronan dalam Lady Bird (2017). (IMDb)

Film bergenre drama-komedi ini mendapatkan empat nominasi di ajang Golden Globe Awards 2018, termasuk untuk kategori Film Komedi/Musikal Terbaik. Garis besar cerita Lady Bird adalah hubungan antara seorang anak SMA (Saoirse Ronan) yang kurang harmonis dan sering berkonflik dengan ibunya (Jesse Metcalf).

Film besutan Greta Gerwig ini termasuk dalam deretan ’10 Film Terbaik 2017’ oleh National Board of Review, American Film Institute dan majalah Time.

3. Three Bilboards Outside Ebbing, Missouri

Three Bilboards Outside Ebbing, Missouri. foto: we are movie geeks

Film kerjasama Inggris-Amerika Serikat ini bercerita tentang protes seorang ibu (Frances McDormand) yang putrinya dibunuh dengan tragis. Karena polisi tak kunjung menemukan pelakunya, sang ibu murka dan memasang sejumlah papan spanduk yang menjelek-jelekkan dan menghina pihak berwajib di daerahnya.

Three Bilboards Outside Ebbing, Missouri sudah mendapat banyak penghargaan di berbagai ajang dan meraih enam nominasi di Golden Globe Awards 2017.

4. The Disaster Artist

The Disaster Artist. foto: youtube

Siapa sangka, cerita tentang latar pembuatan The Room (2003) yang disebut-sebut sebagai salah satu film terburuk sepanjang masa, bisa menghasilkan sebuah film yang berkualitas, berbobot dan banyak dipuji.

The Disaster Artist dibintangi Dave Franco, Seth Rogen dan James Franco yang juga merangkap sebagai sutradara dan produser. Film komedi-hitam ini mendapatkan dua nominasi di Golden Globe Awards 2018.

5. Dunkirk

Harry Styles di film Dunkirk. (via AceShowbiz)

Tak banyak film laris yang mendapat banyak piala dan nominasi di berbagai ajang penghargaan. Salah satunya adalah Dunkirk yang disutradarai sineas jenius Christopher Nolan.

Film berlatar Perang Dunia Kedua yang dibintangi Tom Hardy, Mark Rylance dan Harry Styles ini meraih pemasukan sekitar 520 juta dolar AS dengan bujet ‘hanya’ 100 juta dolar AS. Dunkirk mendapatkan tiga nominasi di Golden Globe Awards 2018.

6. I, Tonya

I, Tonya. foto: The Hollywood Reporter

Film yang disutradarai Craig Gillespie ini diangkat dari kisah nyata tentang atlet ice-skating di era 90-an, Tonya Harding yang melakukan tindak kriminal pada pesaingnya, Nancy Kerrigan. I, Tonya menampilkan akting gemilang Margot Robbie sebagai Tonya.

Selain jadi pemain utama, Robbie juga menjadi salah seorang produser di film ini. I, Tonya mendapatkan banyak pujian dan meraih tiga nominasi di Golden Globe Awards 2018.

7. Get Out

Get Out. (bet.com)

Siapa bilang film horor tak bisa meraih penghargaan bergengsi? Get Out yang bergenre horor-komedi dan jadi debut penyutradaraan Jordan Peele termasuk sukses besar karena banyak dipuji serta meraih pemasukan sekitar 254 juta dolar AS dengan bujet hanya 4,5 juta dolar AS.

Get Out bercerita tentang seorang pria berkulit hitam (Daniel Kaluuya) yang berkunjung ke rumah pacarnya yang berkulit putih (Allison Williams) dan banyak menemui hal-hal aneh dan menyeramkan. Get Out yang disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik 2017 meraih dua nominasi di Golden Globe Awards 2018.

8. Logan Lucky

Logan Lucky. foto; Slash Film

Sempat pensiun, Steven Soderbergh melakukan comeback gemilang dengan menyutradarai film indie Logan Lucky yang menceritakan tentang keluarga Logan yang sering bernasib sial dan mencoba merampok sebuah tempat arena balap.

Logan Lucky yang diperkuat sejumlah bintang Hollywood terkenal seperti Channing Tatum, Adam Driver, Daniel Craig, Seth MacFarlane, Hillary Swank dan Katie Holmes ini mendapat pujian dari banyak kritikus film. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading