Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2017: 8 Grup K-Pop Paling Bersinar

Fimela.com, Jakarta Siapa di antara Bintang Viewers di sini yang termasuk fans berat K-Pop? Bisa dibilang tahun 2017 merupakan momen berjayanya para artis K-Pop, terutama grup yang terdiri dari boyband dan girlband.

Peristiwa-peristiwa besar sempat mewarnai industri K-Pop, baik itu yang menggembirakan sampai menyedihkan. Seperti halnya ketika sejumlah girlband populer mengumumkan kata bubar kepada penggemar.

Girls Generation (Naver)\

Namun di balik itu terdapat nama-nama yang sukses merebut perhatian jutaan orang dengan karyanya. Demam K-Pop atau Hallyu tak hanya melanda Korea dan negara-negara di sekitarnya, tapi sudah merambah ke ranah internasional.

Untuk itu Bintang.com sudah merangkum sejumlah grup K-Pop yang bersinar terang selama setahun terakhir. Dari kedelapan nama, siapa yang paling kalian favoritkan?

1. BTS

BTS

Jelas, tahun 2017 adalah milik grup asal Big Hit Entertainment, BTS. Boyband pelantun MIC Drop ini menembus pasar Amerika Serikat ketika tampil di Billboard Music Awards dan American Music Awards 2017. 

Kolaborasi dengan Steve Aoki, Desiigner dan The Chainsmokers juga menegaskan bahwa BTS telah menjadi pemain besar yang diakui. Single mereka DNA juga mencatatkan rekor sebagai MV terbanyak ditonton dalam 24 jam sejauh ini.

2. SNSD

SNSD (Naver)

SNSD akhirnya menginjak umur 10 tahun pada 4 Agustus 2017 lalu. Taeyeon dkk merilis full album bertajuk Holiday Night sebagai peringatan ulang tahun mereka.

Namun di usia tersebut juga sepertinya menjadi titik berhentinya karier Girls Generation. Tiga member menyatakan diri hengkang, dan sampai kini status kelima member tersisa masih belum dipastikan oleh SM Entertainment selaku agensi.

Terlepas dari itu SNSD tetap dipandang sebagai girlband paling ikonik dengan karyanya di tahun 2017. Akankah mereka menyatakan bubar dalam waktu dekat? 

3. EXO

EXO Ko Ko Bop (Foto: Twitter/weareoneEXO)

Bicara konsistensi tentu nggak lepas dari EXO. Bertahan terus sebagai boyband sukses, Baekhyun dkk sepertinya tahu benar cara memanjakan para penggemarnya.

Begitu pun di tahun 2017 ini yang cukup bersahabat kepada EXO. Masih jadi grup peraih banyak penghargaan, secara keseluruhan mungkin EXO hanya kalah tipis dibanding BTS untuk tahun ini.

Anyway, dua lagu EXO paling ramai di 2017 adalah Ko Ko Bop dan Universe yang baru saja dirilis. Apa kalian setuju, atau punya pendapat lain soal ini?

 

4. 2NE1

2NE1 (Koreaboo)

Kadang kita harus kehilangan terlebih dulu untuk tahu seperti apa rasa memiliki. Ungkapan tersebut mungkin dirasakan para Blackjack, sebutan fans 2NE1.

CL dkk akhirnya menyatakan bubar setelah cukup lama vakum berkarya. Keluarnya Minzy diduga menjadi pemicu ketidakharmonisan di dalam tubuh 2NE1.

Meski begitu Dara, CL dan Park Bom merilis sebuah lagu perpisahan sebagai wujud terima kasih atas dukungan fans selama ini. CL dan Dara saat ini masih bertahan di industri dengan karier individu mereka.

5. BLACKPINK

BLACKPINK (Instagram)

Pendatang baru yang satu ini merupakan rising star dari YG Entertainment. BLACKPINK langsung tancap gas setelah debut dan lagu-lagu mereka begitu dinikmati generasi muda.

As If It's Your Last yang rilis pertengahan tahun ini jadi trending topic selama beberapa bulan, dan berhasil memberikan 13,3 juta views dalam 24 jam. Rekor tersebut berada di urutan kedua setelah BTS DNA.

6. TWICE

TWICE (Mnet)

Meraih perhatian di tahun sebelumnya, fans sempat ragu dengan kiprah TWICE. Namun Nayeon Cs berhasil buktikan bahwa mereka belum kehabisan ide untuk meraih popularitas.

Lagu-lagu TWICE yang catchy jadi kekuatan utama anak didik JYP Entertainment ini. 2017 mereka merilis sederet lagu hits seperti TT, Likey hingga Heart Shaker sebagai penutup tahun.

Baru-baru ini TWICE pun memecahkan rekor tertinggi mereka sebagai MV terlaris dalam 24 jam. Heart Shaker berada di posisi ketiga setelah BLACKPINK dengan As If It's Your Last-nya.

7. BigBang

BigBang

Tak lengkap rasanya membahas musik K-Pop tanpa mengulas BigBang. Boyband legendaris yang satu ini memang tak merilis karya secara grup di tahun 2017, tapi sejumlah tur sempat digelar di awal dan akhir tahun.

Album MADE mendapat reaksi yang positif dari penikmat musik, dibuktikan dengan angka penjualan dan streaming yang di atas rata-rata. Sayangnya mereka sempat dilanda masalah ketika T.O.P tersandung masalah. Tahun 2017 menjadi momen perpisahan BigBang sebelum GD dan Taeyang menjalani wajib militer pada tahun 2018.

8. Wanna One

Wanna One (Twitter/WannaOne_twt)

Terakhir ada pendatang baru yang jadi topik hangat di kalangan pecinta K-Pop. Mereka adalah Wanna One, grup yang paling diantisipasi sejak sebelum debut.

Terdiri dari para idol yang sudah dan belum pernah bergabung dengan industri, Wanna One suguhkan debut yang sensasional lewat MV Energetic. Hanya berpromosi setahun, banyak yang berharap Wanna One akan jadi grup yang paten dan terus berkarya sebagai grup.  Gimana menurut kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading