Sukses

Entertainment

5 Film Baru Ini Belum Mampu Geser Posisi Star Wars: The Last Jedi

Fimela.com, Jakarta Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, Hollwood merilis sejumlah film yang berpotensi menjadi box office. Namun semuanya masih harus mengakui keunggulan film Star Wars: The Last Jedi.

Dikepung oleh lima film liburan baru, kelanjutan peperangan luar angkasa dalam ‘Star Wars: The Last Jedi‘ ternyata masih sukses menguasai tangga nomor satu box office Amerika Serikat (AS) pekan ini.

Star Wars: The Last Jedi. (highsnobiety.com)

Di minggu kedua penayangannya, film kedelapan dari seri Star Wars itu sudah meraih hasil fantastis 99 juta dolar AS dengan total pemasukan 395.6 juta dolar AS hanya untuk di AS saja. Seperti dilansir dari Cinema Blend, di pekan depan Star Wars: The Last Jedi diyakini bakal menyentuh angka pemasukan 1 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Film garapan sutradara Rian Johnson ini bahkan menjadi film terlaris kedua sepanjang masa di hari perdana pemutarannya. Walaupun begitu, Star Wars: The Last Jedi masih diragukan akan bisa menyamai rekor film sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens yang meraih pemasukan 2 miliar dolar AS.

Yang jelas, lima film terbaru di pekan ini belum ada yang mampu menggeser posisi Star Wars: The Last Jedi sebagai film terlaris di masa liburan pekan ini. Apa saja kelima film tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

1. Star Wars: The Last Jedi dan Father Figures

Owen Wilson, pemain film Father Figures. (via vebidoo.com)

Film komedi karya perdana sutradara Lawrence Sher ini diperkuat sejumlah bintang top seperti Owen Wilson, Glenn Close, Ed Helms dan J.K.Simmons tapi belum mampu menggoyahkan posisi Star Wars: The Last Jedi. Di pekan perdana perilisannya, Father Figures hanya mampu meraih 3,2 juta dolar AS dan menempati urutan ke-9 di daftar box office AS.

2. Downsizing dan Star Wars: The Last Jedi

Aktris AS Kristen Wiig berpose di karpet merah saat tiba menghadiri pemutaran film "Downsizing" selama festival Film Venice ke-74 di Venezia, Italia (30/8). Festival film Venice tersebut digelar hingga 9 September. (AP Photo / Domenico Stinellis)

Downsizing merupakan film komedi fiksi-ilmiah yang dibintangi Matt Damon, Christoph Waltz dan Kristen Wiig. Film berbujet 68 juta dolar AS yang menawarkan cerita unik ini ternyata hanya mampu meraih pemasukan 4,9 juta dolar AS dan berada di peringkat ketujuh, jauh di bawah Star Wars: The Last Jedi.

3. The Greates Showman dan Star Wars: The Last Jedi

The Greatest Showman. foto: Indie Wire

Film musikal tentang pertunjukkan sirkus terbesar ini dibintangi Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, Rebecca Ferguson dan Zendaya.

Sayangnya, The Greates Showman yang meraih nominasi di ajang Golden Globe Awards 2018 dengan bujet 84 juta dolar AS ini hanya meraih 8,8 juta dolar AS. Meski berada di peringkat keempat box office, jumlah penghasilannya jauh di bawah Star Wars: The Last Jedi

4. Pitch Perfect 3 dan Star Wars: The Last Jedi

Pitch Perfect 3.  (The Sun)

Seri ketiga dari film musikal Pitch Perfect ini dibintangi oleh Anna Kendrick, Anna Camp, Rebel Wilson, Brittany Snow, Hailee Steinfeld dan Elizabeth Banks. Pitch Perfect 3 mampu meraih pendapatan 20 juta dolar dan berada di peringkat ketiga box office AS pekan ini dan belum mampu menumbangkan Star Wars: The Last Jedi.

5. Star Wars: The Last Jedi dan Jumanji: Welcome to the Jungle

Dalam film Jumanji: Welcome to the Jungle, keempat pemain film Jumanji berusaha untuk keluar dari hutan agar bisa kembali ke dunia nyata. (scifinowcouk)

Remake dari film Jumanji (1995) ini dibintangi Dwayne Johnson, Kevin Hart, Karen Gillan dan Jack Black. Jumanji: Welcome to the Jungle termasuk film paling ditunggu di tahun ini dan berhasil meraih pemasukan 72 juta dolar AS di pekan perdananya.

Meski hanya berada di urutan kedua, film komedi-petualangan ini masih berpotensi menggeser posisi Star Wars: The Last Jedi di pekan mendatang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading