Sukses

Entertainment

Tak Hanya Artis, Indro Warkop Sebut Indonesia Darurat Narkoba

Fimela.com, Jakarta Kalangan artis terus disorot dengan kasus penyalahgunaan narkoba. Miris memang, karena sebagai publik figur mereka tak bisa menjaga diri sebagai contoh baik bagi masyarakat. Demikian pula yang menjadi sesal dari seorang Indro Warkop sebagai seorang senior.

Seperti diketahui, kasus terbaru adalah pemeran senior, Tio Pakusadewo yang tertangkap dengan barang bukti berupa sabu dan alat hisapnya. Ia pun masuk menjadi deret artis yang terciduk narkoba pada 2017 setelah Marcello 'Ello' Tahitoe, Iwa K, Ridho Rhoma, Ammar Zonni, dan lainnya.

Banyaknya anggapan bahwa kalangan artis demikian dekat dengan penyalahgunaan narkoba, Indro Warkop menampik. Pria berkepala pelontos ini mengatakan bahwa bukan hanya artis, namun Indonesia sudah dalam tahap darurat narkoba.

"Bukan cuma artis. Bangsa ini sangat rentan. Artis itu sama seperti masyarakat tapi kita lebih sering terekspos. Tapi ya artis juga bukan berarti gampang rentan narkoba," kata Indro Warkop di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

Sebagai warga negara, Indro menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama menyatakan perang terhadap narkoba. Karena menurutnya, narkoba menjadi salah satu cara yang dilakukan orang asing untuk menghancurkan bangsa Indonesia.

"Narkoba itu musuh kita semua, orang asing masuk ke kita, bukan hanya menggoyang SARA lah, menggoyang yang kemarin ribut-ribut lah, korupsi sama narkoba ini saya yakin bener, narkoba dikembangin buat ngancurin bangsa," lanjut anggota Warkop DKI ini.

Indro menambahkan bahwa sebagai negara, Indonesia memiliki segalanya. "Banyak orang berkepentingan buat jatuhin bangsa ini. Saya yakin, saya yakin banget, kita geografis sosiologi itu membuat orang luar gak mau negara ini maju," imbuh pemeran film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading