Sukses

Entertainment

5 Single Comeback K-Pop Paling Sukses Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Istilah 'comeback' memiliki makna yang sedikit berbeda di dunia K-Pop. Jika secara umum kata tersebut menggambarkan kembalinya sesuatu yang sudah lama vakum, di dunia hallyu comeback dimaknai sebagai rilisnya karya baru.

Karena itu bisa saja sebuah group melakukan comeback beberapa kali dalam setahun. Seperti di tahun 2017 yang menyuguhkan berbagai skenario menarik di blantika musik K-Pop.

SNSD

Tahun 2017 menjadi comeback spesial bagi SNSD, grup yang rehat selama sekitar dua tahun. Pasalnya perilisan album baru Taeyeon dkk bertepatan dengan hari jadi mereka yang ke-10.

Selain SNSD, ternyata banyak comeback menarik yang terjadi di tahun 2017. Di antara lagu-lagu berikut, mana yang menurut kalian jadi comeback paling sukses?

1. Really Really - WINNER

Mungkin comeback yang satu ini termasuk yang paling underrated di antara yang lain. Sempat membuat shock karena hengkangnya Taehyun, WINNER tetap komitmen berkarya dengan 4 personel.

Seungyoon dkk pun hadir dengan warna musik yang baru dan berbeda. Really Really yang dirilis pada musim panas dinilai fans K-Pop sebagai salah satu lagu terbaik.

Sayangnya single tersebut kurang diapresiasi dengan baik oleh acara penghargaan musik. Rencananya WINNER siap bangkit lagi pada Februari 2018, siapa yang sudah nggak sabar?

2. Ko Ko Bop - EXO

EXO tampil dengan konsep yang unik di tahun 2017 ini. Mereka menelurkan single dan MV yang terbilang fenomenal bertajuk Ko Ko Bop.

Para member EXO dengan berani merombak penampilan mereka dengan cukup ekstrem. Untungnya keputusan tersebut memberi kesan baik bagi para fans. Ko Ko Bop menunjukkan sisi EXO yang makin dewasa dan keren.

3. As If It's Your Last - BLACKPINK

Mengawali debut dengan Boombayah yang enerjik, publik mulai menantikan sepak terjang BLACKPINK. Girlband satu-satunya milik YG Entertainment ini pun menjawab tantangan dengan single As If It's Your Last.

Lagu tersebut meroket dengan cepat di chart maupun program musik. Belum lama ini MV lagu ini telah mencapai lebih dari 200 juta views lho. Siapa ngefans BLACKPINK?

4. TT - TWICE

Kemasan dan konsep sederhana jadi strategi jitu yang diusung TWICE dan agensinya, JYP. Lagu-lagu ceria dan penuh warna membuat TWICE berbeda dari girlband K-Pop lainnya.

Salah satu ciri khas TWICE adalah koreografi yang ikonik di lagu-lagunya. Salah satunya di TT yang meraih pencapaian luar biasa di tahun 2017. Sana dkk berhasil memenangkan sederet trofi penghargaan berkat lagu catchy yang satu ini.

5. DNA - BTS

Bicara comeback paling hits tentunya tak lepas dari BTS. Boyband yang terdiri dari 7 member ini membuat gebrakan lewat single DNA yang menjadi lagu terlaris.

DNA juga membawa BTS terbang ke Amerika Serikat untuk tampil di American Music Awards 2017. Dari situ RM dkk semakin mencuri perhatian publik Amerika hingga merilis MIC Drop remix bersama Steve Aoki dan Desiigner.

Mampukah BTS menyiapkan comeback yang lebih spesial dari album Love Yourself: Her di tahun 2017? Kita nantikan saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading