Cerita Cinta, Rio Dewanto-Atiqah Hasiholan

Asnida Riani30 Des 2017, 12:00 WIB
[Bintang] Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

Fimela.com, Jakarta Lewat seorang teman, perkenalan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan pun terjadi beberapa tahun silam. Tak ada tatap wajah kala itu, dari suara masing-masing lah mereka mengetahui keberadaan satu sama lain.

Siapa sangka, perjalanan cinta dua pelakon seni peran ini ternyata berawal di rumah. "Pertama ketemu di rumahku. Dikenalin lewat telepon, kami chat dan akhirnya janjian ketemu. Pas mau pergi pertama kali, Rio jemput ke rumah. Jadi, ya itu ketemu pertamanya di rumahku," ungkap Atiqah kepada Bintang.com, Senin (18/12/2017).

Tak banyak drama yang terjadi di antara keduanya sangat mungkin dilatarbelakangi kesepakatan mereka untuk terbuka sedari awal. Karena itu pula Atiqah tak merasa banyak perbedaan dari seorang Ro Dewanto setelah kenal tak kurang dari 7,5 tahun.

[Bintang] Atiqah Hasiholan Hamil
Sejak lama pasangan pemeran Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan menanti kehadiran buah hati. Pasangan yang resmi menikah sejak 2013 silam itu beberapa tahun menanti. (Instagram/atiqahhasiholan)

"Dari awal pacaran, kita sudah nunjukin diri kita masing-masing. Jadi, buruk-buruknya kita, kurang-kurangnya kita, itu nggak ada yang ditutupin di awal," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 35 tahun silam tersebut.

Karena kesepakatan itu pula Atiqah Hasiholan mengatakan, tak ada kekecewaan yang berlebihan bila salah dilakukan salah satu dari mereka. "Jadi, kita pacaran dengan konsep mending terima sekarang," ucap istri Rio Dewanto tersebut.

Keyakinan Atiqah Hasiholan pada Rio Dewanto

Sendiri selama empat tahun, Atiqah Hasiholan kemudian menambatkan hati pada Rio Dewanto. Pacaran selama kurang lebih 3,5 tahun, lantas apa yang membuat perempuan cantik ini yakin menikah dengan pemain film Filosofi Kopi tersebut?

"Mungkin karena Rio orangnya santai, tapi bisa ngeyakinin. Aku nyaman. Aku nggak bisa jelasin satu per satu ya. Jadi, dari waktu ke waktu aku itu pacaran 3,5 tahun ya semakin mantap ke pernikahan," ungkap Atiqah.

 

[Bintang] Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. (Instagram/atiqahhasiholan)

Sambil tertawa, Atiqah bahkan mengingat salah satu ucapan Rio sebelum mereka memutuskan menikah. "Sebetulnya Rio pernah bilang sih, 'Kamu kan sudah tua. memang nggak mau nikah apa?',". Dihadapkan dengan pertanyaan itu, Atiqah malah berpikir dari sisi Rio.

"Waktu itu juga aku tanya, 'Eh umur kamu kan masih segini, memang nggak mau main-main dulu apa?'," ungkap perempuan yang berusia lima tahun lebih tua dari sang suami tersebut. Akhirnya, mereka memutuskan menikah pada Agustus, 2013.

 

Rio Dewanto di Mata Atiqah Hasiholan

Empat tahun sudah berlalu sejak mereka menikah, kebahagian Atiqah Hasiholan dengan Rio Dewanto kian lengkap dengan kehadiran anak pertama mereka, Salma Jihane Putri Dewanto. Keberadaan sang buah hati pun diakui Atiqah membuat fokus mereka bergeser.

"Semua perhatian ke Salma. Hidup jadi tentang Salma. Prioritas semua bergeser ke Salma," ungkap pemain film Ruma Maida itu. Atiqah bersyukur, lantaran Rio sangat mau terlibat dalam mengurus bayi mungil yang sekarang berusia enam bulan tersebut.

[Bintang] Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto
Rio Dewanto-Atiqah Hasiholan dan sang buah hati, Salma. (Instagram/atiqahhasiholan)

Alhasil, diskusi demi diskusi pun dilakukan keduanya dalam mengambil keputusan terkait Salma. Mungkin berubah, tapi pergeseran ini dikatakan seru oleh Atiqah. "Kita jadi kaya punya project baru yang dikerjain bareng-bareng," imbuhnya.

Telah lalui bebagai fase yang mungkin tak demikian mudah, pada akhirnya, siapa sih Rio Dewanto dari kacamata istri? "Ya dia deh. Dia memang apa adanya begitu. Dia nggak pernah yang 'gue harus kelihatan kaya gini nih'. He's just being himself saja. Dia itu orangnya santai. Nih makanya anaknya ikut santai," tutur Atiqah menunjuk Salma yang kala itu berada di sisinya.

Lanjutkan Membaca ↓