Sukses

Entertainment

Film 90-an, Dewi Sandra dari Model, Musik Sampai Ayat Ayat Cinta

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Indonesia yang sedang diputar di bioskop adalah Ayat Ayat Cinta 2, yang dibintangi Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Chelsea Islan dan Dewi Sandra. Sudah berkiprah di dunia hiburan sejak era 90-an, Dewi jadi yang paling senior dari pemain lainnya.

Wanita kelahiran Brasil, 3 April 1980 ini memulai karirnya dari dunia model di usia belasan tahun. Setelah itu Dewi Sandra juga menjajal dunia tarik suara yang dimulai lewat lagu Menari-nari yang dinyanyikan bersama beberapa rekannya sesama model.

Setelah resmi cerai dengan Surya Saputra, Dewi Sandra menikah diam-diam dengan Glenn Fredly. Pernikahan keduanya berlangsung tertutup di sebuah hotel di Uluwatu, Bali pada 3 April 2006. Pernikahan yang dijaga ratusan polisi itu kandas pada tahun 2009.

Keberhasilan lagu tersebut membuat pemilik nama lengkap Dewi Sandra Killick ini makin mantap untuk menjadi penyanyi. Wanita blasteran Indonesia-Inggris ini kemudian merilis album perdananya yang bertajuk Kurasakan di tahun 1998. Saat itu nama Dewi sudah dikenal luas berkat tampil di iklan sebuah permen dengan jargon ‘Dingin-dingin Empuk’ yang ngetop di era 90-an.

Sebagai penyanyi beraliran R&B, Dewi Sandra termasuk sukses dan pernah memperoleh berbagai penghargaan termasuk di ajang AMI Awards. Selain musik, Dewi juga menyalurkan bakatnya sebagai presenter dan berakting. Dewi Sandra pernah membawakan sebuah program musik yang cukup sukses bersama Bertrand Antolin dan bahkan sempat mendapatkan piala di Panasonic Awards.

Dewi Sandra - Bertrand Antolin (Adrian Putra/bintang.com)

Sedangkan di akting, wanita yang pernah menikah dengan Surya Saputra dan Glenn Fredly ini mengawali debutnya lewat peran singkat di film XL: Antara Aku, Kau dan Mak Erot di tahun 2008.

Sebelumnya, Dewi juga pernah jadi bintang tamu di serial televisi Lupus (1999). Yang menarik, setelah memutuskan memakai hijab dan menikah lagi di tahun 2011, Dewi Sandra lebih fokus di bidang akting. 

 

Dewi Sandra Makin Matang di Dunia Akting

Kebetulan setelah berhijab, Dewi memang cukup banyak mendapatkan tawaram bermain film dan sinetron. Dewi sempat tampil di film Coboy Junior The Movie dan trilogi 99 Cahaya di Langit Eropa. Peran utama akhirnya diperoleh Dewi Sandra di film Haji Backpacker (2014) bersama Abimana Aryasatya.

Setelah itu, ia bermain di film Air Mata Surga dan Ayat Ayat Cinta 2. Berkat perannya sebagai Fisha di Air Mata Surga, Dewi Sandra sempat masuk nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2016.

Screening film Ayat-Ayat Cinta 2 (Nurwahyunan/bintang.com)

Sedangkan di layar kaca, Dewi Sandra sempat jadi pemeran utama serial Catatan Hati Seorang Istri bersama Ashraff Sinclair dan Cut Meyriska. Sinetron produksi Sinemart itu cukup sukses dan dibuat sampai dua season. Saat ini Dewi memang lebih sering terlibat di proyek-proyek bernuansa Islami termasuk di bidang musik dan akting.

Melalui peran yang dimainkannya di film maupun sinetron, kita bisa melihat dan merasakan transformasi seorang Dewi Sandra yang sudah eksis di dunia hiburan sejak era 90-an. Melalui perannya sebagai Sabina di Ayat Ayat Cinta 2 kita juga bisa melihat sosok Dewi Sandra yang semakin matang dan dewasa. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading