Sukses

Entertainment

SBY Dikaruniai Cucu Keempat, Ani Yudhoyono: Tahun Baru, Cucu Baru

Fimela.com, Jakarta Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono serta keluarga besarnya sedang bahagia. Mereka dikaruniai cucu keempat berjenis kelamin perempuan itu, Senin (1/1/2018). Cucu SBY dan Ani Yudhoyono tersebut merupakan anak ketiga dari Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas Yudhoyono bersama sang istri, Siti Rubi Aliya Rajasa.

Kabar bahagia itu disampaikan Ani Yudhoyono melalui akun Instagram pribadinya. Ia juga mengunggah sejumlah foto berupa momen-momen kebahagiaannya.

Ani Yudhoyono sedang menggendong cucu keempatnya, Gayatri Idalia Yudhoyono (Instagram/@aniyudhoyono)

"“Tahun Baru, Cucu Baru" Alhamdulillah hari ini 1 Januari 2018, telah lahir dengan selamat cucu kami yang ke-4, perempuan, anak ketiga dari Ibas dan Aliya dengan proses kelahiran secara normal. Semoga tumbuh sehat dan kelak jadi anak yang cerdas, berbudi pekerti luhur, dan sholeha," jelas Ani Yudhoyono sebagai keterangan foto, Senin (1/1/2018).

Secara terpisah, Ibas Yudhoyono menjelaskan tentang nama anak ketiganya itu. Ia dan sang istri menyematkan nama Gayatri Idalia Yudhoyono. Gaia lahir dengan proses persalinan normal pada 1 Januari 2018 dengan berat 3690 gram dan panjang 48 cm.

Nama Anak Ketiga Ibas Yudhoyono

Ibas Yudhoyono menjelaskan nama Gayatri diambil dari Kerajaan Majapahit, yaitu istri dari Raden Wijaya yang kemudian menurunkan raja-raja selanjutnya. Selain itu, menurut Ibas, Gayatri bisa juga diartikan sebagai tiga kekuatan besar (the Mother of all/nature).

"Sementara, tidak seperti kedua kakaknya (Mas Airlangga dan Mas Sakti) yang lahir tengah malam, Idalia lahir di pagi hari tepatnya jam 8.58 disaat kami berdua sudah bisa melihat mentari bersinar (We see the sunrise) “Idalia” juga bisa diartikan sebagai seorang princess atau anak dari (i)bas (d)an (ali(y)a) *baca idalia ☺️," papar Ibas.
 

Helloooo My Beautiful Cutie little Princess 💗... Namaku: Gayatri Idalia Yudhoyono. Putri pertama anak ke-3 dari (Edhie Baskoro Yudhoyono & Siti Rubi Aliya Rajasa) "Gaia" lahir dengan proses persalinan normal tanggal 1 Januari 2018 dengan berat 3590 gr dan panjang badan 48 cm. Jika ada yang penasaran mengapa kami memberikan nama tersebut ?! Gayatri diambil dari Kerajaan Majapahit yaitu istri dari Raden Wijaya yang kemudian menurunkan Raja-Raja selanjutnya, selain itu “Gayatri” juga bisa diartikan sebagai 3 kekuatan besar (the Mother of all/nature). Sementara, tidak seperti kedua kakaknya (Mas Airlangga dan Mas Sakti) yang lahir tengah malam, Idalia lahir di pagi hari tepatnya jam 8.58 disaat kami berdua sudah bisa melihat mentari bersinar (We see the sunrise) “Idalia” juga bisa diartikan sebagai seorang princess atau anak dari (i)bas (d)an (ali(y)a) *baca idalia ☺️. Dan untuk melengkapi kesempurnaan nama tersebut kami berikan nama “Gayatri Idalia Yudhoyono” (GIY) atau yang nanti akan sering kami panggi sebagai “Gaia” atau “Baby G” saat ini 😍. Semoga kelak putri kami ini akan menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, sayang terhadap keluarganya, cerdas, cantik, baik dari hati dan perilaku, dan InsyaAllah menjadi anak yang sukses, sejahtera, bahagia dan berguna bagi agama, lingkungan, Bangsa & Negara. Amiiiiieeen. Welcome to the world “Baby G”. New Year, New Born Baby Girl! Untuk melengkapi kebahagiaan keluarga kami #EBYFamily dengan hadirnya si cantik dari Allah SWT “Gaia” Yudhoyono. Alhamdulillah, Terima kasih atas doa dan supportnya.. Jazakumullahu Khairan Katsiran - "Semoga aku tumbuh sehat, besar dan kuat, seperti doa pappiie dan mammieeku yaa..." 🙏🏻💖🙏🏻 #Daughter #NewYearNewBornBabyGirl #EBYfamily #EdhieBaskoroYudhoyono #AliyaBaskoroYudhoyono #AirlanggaSatriadhiYudhoyono #PancasaktiMaharajasaYudhoyono #GayatriIdaliaYudhoyono #theYudhoyono

Sebuah kiriman dibagikan oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (@ibasyudhoyono) pada

"Dan untuk melengkapi kesempurnaan nama tersebut kami berikan nama “Gayatri Idalia Yudhoyono” (GIY) atau yang nanti akan sering kami panggi sebagai “Gaia” atau “Baby G” saat ini 😍," lanjut Ibas Yudhoyono.

Sementara itu, Ani Yudhoyono juga menjelaskan telah menanam ari-ari cucunya. Ari-ari putri Ibas Yudhoyono ditanam di antara pohon rambutan dan kelapa gading.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading