Star Wars: The Last Jedi Jadi Film Terlaris Dunia di Awal 2018

Henry Hens08 Jan 2018, 07:45 WIB
Diperbarui 08 Jan 2018, 07:45 WIB
Star Wars: The Last Jedi

Fimela.com, Jakarta Film Star Wars terbukti masih punya banyak penggemar setia. Buktinya, Star Wars: The Last Jedi sudah berhasil melampaui angka pemasukan sebesar 1 miliar dolar AS dari hasil peredarannya di seluruh dunia.

Perolehan itu mampu dicapai hanya dalam waktu tiga minggu pemutarannya dan menjadikan Star Wars: The Last Jedi sebagai film terlaris di awal tahun 2018.

Aktris Daisy Ridley berpose setibanya pada pemutaran perdana film Star Wars: The Last Jedi di London, Selasa (12/12). Namun tak hanya pujian, banyak juga yang mengomentari gaun Ridley yang dianggap mirip kantong plastik hitam (Vianney Le Caer/Invision/AP)

Seperti dilansir dari Variety, film yang disutradarai Rian Johnson itu mendapatkan pemasukan 533 juta dolar AS untuk peredarannya di Amerika Serikat (AS) saja. Jumlah itu mampu memgalahkan Beauty and the Beast yang di tahun 2017 meraih pemasukan 504 juta dolar AS di negeri Paman Sam itu. Star Wars: The Last Jedi melesat kencang pada akhir pekan menjelang momen pergantian tahun.

Film ini juga sudah menlampaui pencapaian dari Rogue One: A Star Wars Story dan menjadi film Star Wars dengan pemasukan terbesar setelah Star Wars: The Force Awakens. Pada 15 Desember 2017, film kedelapan dari seri Star Wars ini sudah dirilis di AS dan berbagai negara lainnya.

Star Wars: The Last Jedi. (heyuguys.com)

Bahkan yang lebih hebohnya lagi, pihak NASA (Badan Luar Angkasa Amerika Serikat) baru-baru ini membocorkan informasi kalau para astronot akan mendapatkan kesempatan menyaksikan film Star Wars: The Last Jedi.

Saat liburan Natal dan Tahun Baru, Hollywood merilis sejumlah film yang berpotensi menjadi box office. Namun semuanya masih harus mengakui keunggulan film Star Wars: The Last Jedi. 

Rekor Star Wars: The Last Jedi

Dikepung oleh lima film liburan baru, kelanjutan peperangan luar angkasa dalam ‘Star Wars: The Last Jedi‘ ternyata masih sukses menguasai tangga nomor satu box office AS di pekan ini. Di minggu kedua penayangannya saja, film yang dibintangi Daisy Ridley itu sudah meraih hasil fantastis 99 juta dolar AS dengan total pemasukan 395.6 juta dolar AS hanya untuk di AS saja.

Star Wars: The Last Jedi. (highsnobiety.com)

Film ini pun menjadi film terlaris kedua sepanjang masa di hari perdana pemutarannya. Walaupun begitu, Star Wars: The Last Jedi masih diragukan akan bisa menyamai rekor film sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens yang meraih pemasukan 2 miliar dolar AS.

Lalu, mampukah Star Wars: The Last Jedi menyamai atau bahkan melewati rekor pendapatan Star Wars: The Force Awakens yang dirilis pada 2015 lalu? Menarik buat ditunggu. 

Lanjutkan Membaca ↓