Sukses

Entertainment

Andika Kangen Band Kembali Teringat Masa Lalu, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Andika Kangen Band kembali mencoba keberuntungannya sebagai produser. Setelah Cynthiara Alona dan Duo Serigala, kini sebuah band asal daerah bernama Galaxy Band dibesutnya. Bukan tanpa alasan ketika akhirnya Andika mau membawa band tersebut ke Ibukota.

Menurutnya, selain lagu yang memotivasi band tersebut juga berasal dari kalangan bawah. Andika mengaku ketika mendapati kisah band yang digawangi Hafid (vokal), Lila (vokal), Rizal (gitar), Eko (gitar), dan Rizki (drum), ia kembali teringat dengan perjuangannya.

 

Sebelum menjadi terkenal, Andika memang pernah berjualan cendol dan kuli bangunan, demikian juga dengan personil Kangen Band lainnya. Namun, perjuangan mereka di industri musik ternyata dijawab dengan baik oleh karya yang diterima masyarakat.

"Berkarya agak sulit. Gue melihat perjalanan mereka, yang pernah diusir saat jualan. Gue menciptakan, kenapa gue menyambut mereka ke Jakarta karena lagunya motivasi," kata Andika di Studio 58, kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2018).

 

Menurut Andika, band atau seseorang yang berangkat dari bawah akan senantiasa mau berjuang. "Hinaan itu ya kita jalanin jadinya mulia. Dari hinaan terhadap mereka akan menjadikan mulia," lanjut Andika.

Disinggung tentang genre band tersebut, Andhika tak menampik jika ada persamaan dengan Kangen Band. Namun, ia mengatakan ada keunikan tersendiri dari band tersebut. Sebuah rencana promosi pun siap ditawarkan, baik dalam kemasan musikalitas dan lainnya.

"Ketika gue jadi tukang cendol dan tukang bangunan, yang gue takutin hujan. Ketika gue keujanan nggak akan bisa dagang. Gue lebih memikirkan sejarah mereka seperti gue dan gue termotivasi," ujar Andika Kangen Band.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading