Sukses

Entertainment

Dwiki Dharmawan Puji Konsistensi Yon Koeswoyo dalam Bermusik

Fimela.com, Jakarta Sebagai musisi Yon Koeswoyo mengabdikan hampir seluruh hidupnya pada musik. Pengabdian panjang ini mendapat pujian dari Dwiki Dharmanwan. Menurutnya dedikasi sampai akhir hayat dalam bidang musik ini bisa menjadi teladan bagi semua musisi.

Yon Koeswoyo dan saudarara-saudaranya sudah bermusik sejak saya belum lahir. "Mereka sudah berkarya sejak tahun 1960-an itu saat Bung Karno masih berkuasa. Sampai era Soeharto dan presiden setelah itu mereka tetap berkarya hingga sekarang. Itu dedikasi yang luar biasa," kata Dwiki Dharmawan kepada Bintang.com yang menghubunginya Jumat (5/1/2018).

 

Diakui Dwiki sejak kecil ia sudah ngefans pada Yon dan Koes Bersadaudara. "Sejak kecil saya sudah kenal dengan mereka. Dulu kalau ada acara musik di TVRI penampilan mereka paling ditunggu. "Dulu ada acara musik di TVRI salah satunya adalah Aneka Ria Safari. Kalau mereka tampil saya senang sekali," aku Dwiki.

Dalam pandangan suami  Ita Purnamasari ini, Yon Koeswoyo dan Koes Bersadara adalah fenomenal. "Di belantika musik Indonesia mereka itu fenomenal. Susah mencari tandingan untuk konsistensi mereka dalam berkarya. Menurut saya ini layak menjadi contoh bagi musisi-musisi sekarang. Saat berkarya untuk musik itu total banget," katanya.

Buah dari konsistensi Yon Koeswoyo dan juga suadara-saudaranya dalam bermusik itu, lanjut Dwi Dharmawan menghasilkan karya yang bernas. Musik Koes Plus itu hadir dalam setiap era. "Bayangin saja dari era Bung Karno, sampai sekarang mereka tetap eksis di belantikan musik. Benar-benar layak menjadi teladan dalam bermusik," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading