Sukses

Entertainment

Kenangan Rian d'Masiv dengan Yon Koeswoyo

Fimela.com, Jakarta Sebagai generasi musisi yang datang belakangan, Rian d'Masiv begitu menaruh hormat kepada Koes Plus dan para personilnya. Karenanya, ketika mendapati vokalis Koes Plus, Yon Koeswoyo meninggal, Rian pun langsung bergegas melayat.

"Mendengar kabar tadi pagi. Saya dapat kabar dari grup penyanyi senior. Awal tahu dari Glenn di grup langsung update di sosmed," kata Rian D'Masiv di rumah duka Yon Koeswoyo, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

 

Selama Yon Koeswoyo hidup, Rian kerap menyambangi kediamannya sekadar bertegur sapa. Seringnya berinteraksi dengan Yon Koeswoyo membuat Rian mengerti bagaimana sifat musisi gaek tersebut.

"Kebetulan dia sakit di rumah sakit aku sempat jenguk. Sebenarnya dia sudah sehat dan manggung lagi. Om Yon manggung tahun lalu. Dia gak mau dan takut ke dokter. Katanya dia manggung dan nyanyi hilangkan penyakitnya," ujarnya.

 

Menurut Rian, banyak sekali kenangan yang diingat olehnya bersama mendiang. Sebagai pengoleksi piringan hitam Koes Plus dan Koes Bersaudara, Rian seringkali datang menemui Yon untuk meminta tanda tangan.

"Kenangan sama om Yon banyak yah. Aku ketemu om Yon bawa piringan hitam. Kalau ada waktu ketemu minta tanda tangan ke dia. Saya kolektor piringan hitam Koes Bersaudara. Saya sering ke sini," imbuh Rian.

Yon Koeswoyo sendiri merupakan tipikal musisi yang selalu bangga dengan karyanya. Demikian yang menurut Rian, karya-karya Koes Plus bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. "Dia sangat membanggakan Koes Plus. Saya terakhir ke sini, dia pesan percaya Koes Plus berkarya terus," ujar Rian d'Masiv.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading