Sukses

Entertainment

Metamorfosa Jessica Alba, Gadis Terisolasi yang Kini Hot Mama

Fimela.com, Jakarta Sosok Jessica Alba belakangan menjadi sorotan. Pasalnya, perempuan berusia 36 tersebut baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki pada 31 Desember 2017 lalu. Sebelumnya, Alba dan sang suami telah dikaruniai dua anak perempuan.

Seperti wanita umumnya, Alba juga begitu bahagia dengan perannya sebagai istri sekaligus ibu. Meski telah memiliki anak, Alba ternyata tak membantasi kariernya sebagai aktris yang telah digelutinya sejak 23 tahun silam. Ia juga dikenal sebagai seorang pengusaha sukses di bidang retail. Tak ayal, jika julukan hot mama pun tersemat untuk Alba.

Namun, siapa sangka, saat masih bersekolah, Alba adalah sosok yang terisolasi dari lingkungannya. Hal tersebut lantaran pemilik nama lengkap Jessica Marie Alba itu sering berada di rumah sakit. Beberapa penyakit yang diderita membuatnya tak punya cukup waktu untuk berteman. Ditambah lagi, keluarganya sering berpindah-pindah tempat tinggal.

Saat masih kecil, Alba diketahui mengidap pnoumonia. Ia pun bisa dirawat hingga empat sampai lima kali dalam setahun karena penyakit gangguan di paru-paru tersebut. Selain itu, Alba juga pernah operasi usus buntu dan amandel. Wanita kelahiran California, 28 April 1981 ini tercatat menderita asma sejak kecil, serta obsessive-compulsive disorder (OCD), yang membuatnya sering merasa gelisah.

Meski demikian, Alba tetap memperoleh nilai baik di sekolahnya. Ia lulus dari Claremont High School di usianya yang ke-16 tahun, dan melanjutkan studinya ke Atlantic Theater Company.

Ibunda Alba diketahui sangat mendukung bakat sang putri di bidang akting. Saat remaja, sang ibu lah yang mendorong Alba untuk mengikuti sebuah kompetisi bakat di Baverly Hills, hingga membuatnya bisa mengikuti sekolah akting. Beberapa waktu berselang, Alba lantas ditawari peran kecil di film Camp Nowhere (1994).

Tahun demi tahun, tawaran akting kian membanjiri Alba. Namun, namanya baru meledak saat berhasil menyingkirkan 1200 kandidat untuk peran Max Guevara di serial televisi Dark Angel. Serial TV garapan James Cameron ini bahkan sukses mengantarkan Alba sebagai salah satu nominator di ajang bergengsi Golden Globes.

Sebagai aktris, Alba dikenal cukup total saat mendalami perannya. Bahkan, ia pernah mengambil pelatihan menyelam di Australia untuk sebuah peran yang diterima. Hingga saat ini, puluhan judul film dan serial televisi telah dibintangi Alba seperti, Honey, Fantastic Four, Into the Blue, Good Luck Chuck, dan masih banyak lagi.

Soal kehidupan asmara, Jessica Alba pernah menjalin hubungan dengan Michael Weatherly selama tiga tahun. Weatherly adalah lawan mainnya di serial Dark Angel. Saat ulang tahunnya yang ke-20, Weatherly yang berusia 12 tahun lebih tua dari Alba pun melamar. Sayangnya hubungan itu tak berlanjut hingga pelaminan.

Jessica Alba lantas menjalin asmara dengan Cash Warren dan menikah secara sederhana pada 2008 di Los Angeles, Amerika Serikat. Rumah tangga keduanya pun bisa dibilang jauh dari gosip. Sebagai aktris sekaligus pengusaha sukses, Jessica Alba tercatat memiliki penghasilan bersih 340 juta USD atau setara Rp 4,5 T di tahun 2016. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading