Sukses

Entertainment

Terungkap, Ini Rahasia di Balik Nama Via Vallen

Fimela.com, Jakarta Sepanjang tahun 2017, Via Vallen berhasil menjadi sorotan publik terutama di dunia dangdut. Bagaimana tidak, namannya begitu melambung setelah memomulerkan lagu fenomenal yang bertajuk Sayang.

Pedangdut asal Jawa Timur ini telah menekuni dunia menyanyi sejak duduk di bangku kelas 5 SD. Ia pun sempat tertarik pada musik pop namun, ia diarahkan orangtuanya untuk mantap terjun di musik dangdut.

Via Vallen lantas merintis karier di tarik suara di usia 15 tahun. Baru di tahun 2015, Via merilis single bertajuk Selingkuh, sederet single, hingga album. Dua tahun kemudian, nama Via kian dikenal setelah menyanyikan lagu Sayang yang sangat menyedot animo publik.

Lantas, Via Vallen memiliki alasan tersendiri memilih nama panggungnya. Seperti apa rahasia di balik nama tersebut? Yuk, simak penuturan Via selengkapnya seperti berikut ini.

1. Rahasia di Balik Nama Via Vallen

Siap yang menyangka jika nama Via Vallen akan mengantar pemilik nama lengkap Maulidia Octavia ini pada berbagai kesuksesan. Ia pun berbagi kisah mengenai rahasia dan awal mula nama panggung tersebut tercipta.

"Via Vallen nama panggung. Jadi Via itu ngefans sama sebuah band yang eksis dan ngehits pada zamannya, ada Evanescence tahu? Album pertama dari Evanescence titelnya itu Fallen, bukan Vallen tapi depannya huruf F, Via plesetin jadi huruf V," jelas Via Vallen di Konser Luar Biasa Sayang Indosiar pada (4/1/2018).

2. Nama Via Vallen Antar pada Kesuksesan

Meski telah hadir di industri musik beberapa tahun lalu, namun Via Vallen baru benar-benar mencuri perhatian di tahun 2017 lewat lagu Sayang. Nama Via Vallen juga mengantarkannya pada sederet kesuksesan. Mulai dari video klip yang telah ditonton lebih dari 119 juta kali di YouTube sejak dirilis pada 24 Februari 2017 lalu.

Tidak hanya itu, Via juga meraih beberapa penghargaan di tahun 2017. Seperti dinobatkan sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2017 pada 16 Mei lalu. Lalu, membawa pulang trofi Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler di Indonesian Dangdut Awards 2017 pada 13 Oktober lalu. Begitu pula dengan kemenangan di SCTV Awards 2017 pada 29 November 2017.

Pada 7 Desember 2017, Via Vallen meraih tiga trofi kemenangan di di Anugerah Dangdut Indonesia atau ADI 2017. Ia menang di kategori Penyanyi Dangdut Paling Joss, Penyanyi Dangdut Tersosmed, dan fanbase Via Vallen, Vyannisty, menang sebagai Fanbase Tersosmed.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading