Sukses

Entertainment

Kisah yang Tak Ada di Film Susah Sinyal Diungkap di Novel

Fimela.com, Jakarta Terobosan yang tak biasa dilakukan oleh komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa terhadap film terbarunya. Film Susah Sinyal yang sampai saat ini sudah sukses menembus angka 2 juta penonton direncanakan akan hadir dalam bentuk novel.

Dikatakan Ernest, jauh sebelum penayangan Susah Sinyal di bioskop, ia memang sudah berencana membuat sebuah novel yang diadaptasi dari skenario film tersebut. Dan, pertemuannya dengan seorang penulis bernama Ika Natassa akhirnya membuat cita-cita pria 35 tahun itu hampir terwujud.

 Ernest Prakasa (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Jadi ini film Susah Sinyal original story, artinya memang bukan diangkat dari novel. Aku ngobrol sama Ika, minta masukan dari Ika sebagai penulis gimana kalau film ini skenarionya kita adaptasikan ke dalam sebuah novel. Terus Ika bilang, 'boleh, sini gua aja yang bikin'. Akhirnya ya kita mencoba kolaborasindi novel Susah Sinyal ini," ucap Ernest Prakasa saat menggelar syukuran di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Suami dari Meira Anastasia itu juga menambahkan, dalam novelnya nanti akan bercerita lebih detil dari film yang memiliki batasan durasi. Alhasil, penikmat film Susah Sinyal bisa mengetahui secara rinci setiap kejadian yang tidak digambarkan secara visual di filmnya itu.

"Kalau ada yang tanya apa sih bedanya jalan cerita di novel dan film, kalau dari gua sebagai film maker itu kita bikin film itu ada keterbatasan durasi, ada beberapa hal di film tidak bisa dijelaskan terlalu banyak karena durasi, jadi hal itu kita buat lebih detail," katanya.

 

Cerita Novel Susah Sinyal Lebih Detail

Salah satu hal yang baka diulas lebih mendalam adalah hubungan Ellen dengan papanya Kiara, mantan suaminya. "Itu kan tidak diceritakan seperti apa di film. Terus hubungan Ellen dan almarhum Papanya yang akhirnya menjadi inspirasi buat dia jadi pengacara itu di film kita nggak punya ruang menceritakan, itu di novel di ceritain," paparnya.

 

Novel Susah Sinyal Laris

Dan, ketertarikan masyarakat akan cerita lebih detil dari film Susah Sinyal pun sepertinya sangat besar. Hal tersebut bisa dibuktikan dari larisnya pemesanan novel Susah Sinyal yang baru akan hadir di toko buku pada Februari 2018 mendatang.

"Kita udah buka pre order kemarin, 100 buku ludes dalam waktu setengah jam. Novel Susah Sinyal akan mulai di toko buku bulan depan, awal Februari," tandas Ernest Prakasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading