Sukses

Entertainment

Sukses Besar, Ini 5 Fakta Menarik Jumanji: Welcome to the Jungle

Fimela.com, Jakarta Ada satu film selain Star Wars: The Last Jedi yang berhasil menjadi box office pada musim liburan akhir tahun. Film itu adalah Jumanji: Welcome to the Jungle yang dibintangi Dwayne Johnson.

Remake dari film Jumanji (1995) itu berhasil merajai tangga box office film di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Jumanji yang tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak 20 Desember 2017, tercatat sebagai film produksi Sony Pictures terlaris yang pernah dirilis di bioskop Indonesia.

Jumanji: Welcome to the Jungle sendiri dibuat dengan budget US$90 juta dan disutradarai oleh Jake Kasdan. (Life&Style)

Atas keberhasilan rekor terbaru tersebut, pemain utamanya pun ikut angkat bicara. Untuk mengungkapkan kebahagiaan sekaligus rasa terima kasih kepada penonton Indonesia atas keberhasilan filmnya, Dwayne Johnson alias The Rock memposting sebuah video di akun Instagram pribadinya.

Di pekan kedua Januari 2018, Jumanji: Welcome to the Jungle berhasil menumbangkan Star Wars: The Last Jedi. Jumanji berada di posisi pertama box office AS dengan pemasukan 36 juta dolar AS. Sedangkan Star Wars: The Last Jedi turun ke peringkat ketiga dengan raihan 23,5 juta dolar AS.

Sampai dengan minggu kedua Januari, Jumanji yang berbujet 100 juta dolar AS ini sudah meraih pemasukan 533 juta dolar AS. Berikut ini ada lima fakta menarik dari film Jumanji: Welcome to the Jungle. 

1. Jumanji dan Tom Holland

Dalam film tersebut, keempat pemain film Jumanji berusaha untuk keluar dari hutan agar bisa kembali ke dunia nyata. (scifinowcouk)

Peran Jefferson ‘Seaplane’ McDonough awalnya akan dilakoni oleh Tom Holland. Namun karena disibukkan dengan persiapan film superhero Spider-Man; Homecoming, Tom terpaksa mengundurkan diri dan digantikan oleh Nick Jonas.

2. Robin William dan Jumanji

Diharapkan film Jumanji: Welcome to the Jungle bisa lebih sukses dari film keluaran 1995 yang sanggup menghasilkan US$262 juta. (Indiwire)

Saat pembuatan remake Jumanji resmi diumumkan, banyak yang memprotes karena dianggap kurang menghormati mendiang Robin Williams. Saat syuting akan dimulai, pihak studio mengumumkan kalau Jumanji: Welcome to the Jungle dipersembahkan untuk menghormati kiprah Robin Williams di film Jumanji.

3. Lokasi Syuting Jumanji

Jumanji: Welcome to the Jungle. Sumber: IMDb

Saat masuk ke dalam permainan Jumanji, Dwayne Johnson cs diceritakan berada di hutan Afrika. Tapi sebenarnya lokasi syuting di setting hutan film Jumanji; Welcome to the Jungle adalah di sebuah tempat eksotis di Hawaii, Amerika Serikat.

4. Jumanji dan Jack Black

Sialnya, jika mereka gagal untuk keluar, keempatnya bisa terus menerus tinggal di dalam permainan tersebut selamanya. (movieweb)

Para pemain utama Jumanji: Welcome to the Jungle sempat ditantang untuk menyanyikan lagu Welcome to the Jungle dari grup rock Guns’n Roses yang lagunya jadi sub-judul dan soundtrack utama film ini.

Semua pemain ternyata mampu melakukannya dengan Jack Black sebagai vokalis utama didampingi Dwayne Johnson dan Kevin Hart. Jack yang memang seorang penyanyi tampil paling menonjol dan bahkan mampu menirukan suara tinggi Axl Rose, vokalis Guns’n Roses.

5. Ide Cerita Jumanji

Sama seperti film awalnya, Jumanji 2017 ini menceritakan tentang sekelompok orang yang terserap dalam permainan. (collider)

Jumanji: Welcome to the Jungle memang remake dari film Jumanji (1995). Walaupun begitu, ide utama ceritanya terutama tentang permainan Jumanji, ternyata bukan berasal dari film tersebut namun dari serial animasi Jumanji yang tayang di tahun 1996-1999.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading