Sukses

Entertainment

Tak Cuma Tampan, 7 Artis Korea Ini Pandai Berbahasa Inggris

Fimela.com, Jakarta Seolah sudah menjadi rahasia umum, orang-orang yang berasal dari Asia Timur seperti Jepang dan Korea terlihat banyak yang tak mampu berbahasa Inggris. Meski mereka seorang artis ternama sekalipun. Seperti idola Korea yang belakangan tengah menjadi perhatian publik dunia.

Kebayakkan dari mereka mengandalkan juru bicara atau teman satu grupnya apabila menggelar jumpa pers di negara lain. Dan, tak sedikit orang akan berasumsi, jika artis Korea yang pandai berbahasa Inggris memiliki darah campuran Amerika - Korea.

Namun, anggapan tersebut nyatanya tak berlaku untuk tujuh artis di bawah ini. Asli keturunan Korea, mereka ternyata sangat fasih berbahasa Inggris. Bahkan, beberapa di antaranya telah melebarkan sayap karier di kancah Hollywood. Yuk, simak kisahnya!

1. Gong Yoo

Pemain drama Goblin, Gong Yoo ternyata sangat fasih dalam berbahasa Inggris. Bahkan aksen berbicara Gong Yoo dalam bahasa Inggris banyak dipuji. Gong Yoo sendiri pernah diwawancarai oleh BBC menggunakan bahasa Inggris secara keseluruhan.

2. Key SHINee

Key SHINee pernah tinggal di Negeri Paman Sam selama enam pekan untuk pertukaran pelajar. Sejak saat itu, Key terus mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya. Bahkan, terkadang ia berkomunikasi dengan fansnya dari negara lain dengan bahasa Inggris.

3. Rain

Sosok Rain sangat terkenal di beberapa negara Asia. Maka tak heran, aktor berusia 35 tahun itu pernah mendapat tawaran main film Hollywood bertajuk Ninja Assassin. Tak seperti kebanyakkan artis yang menolak karena tak bisa berbahasa Inggris, Rain justru sebaliknya.

Rain menerima tawaran dan mulai berlajar bahasa Inggris. Tak disangka, penampilannya di film tersebut pun menuai banyak pujian. Kepada awak media, Rain mengatakan dirinya belajar bahasa Inggris dengan banyak berlatih. Contohnya ketika ia duduk di kedai kopi, lalu bertanya dan menjawab sendiri untuk melancarkan kemampuan bahasa Inggris.

4. Lee Byung Hun

Lee Byung Hun mulai mempelajari bahasa Inggris sejak masih belia karena keluarganya pernah menetap di Amerika. Ia pun tercatat telah membintangi tiga film Hollywood, seperti G.I. Joe: Retaliation, Terminator Genisys dan The Magnificent Seven.

Menurut Lee Byung Hun, akting dalam bahasa Inggris sangat sulit dan berbeda dari berbicara bahasa Inggris. Ia pun pernah dikritik karena pelafalan berbahasa Inggrisnya yang tak tepat saat akting. Namun, dari situ, Lee Byung Hun belajar untuk lebih baik lagi.

5. Siwon Super Junior

Siwon menjadi sosok yang paling diandalkan oleh rekan-rekannya di Super Junior ketika jumpa pers di negara lain. Pasalnya, Siwon sangat pandai berbahasa Inggris. Bahkan, Siwon tak jarang menggunakan bahasa Inggris untuk meluapkan kekesalan pada rekan-rekannya. 

6. Song Seung Heon

Song Seung Heon diketahui juga sangat fasih berbahasa Inggris. Maka tak heran ketika ia diundang ke sebuah acara di Singapura beberapa waktu lalu, Song Seung Heon mampu menyapa awak media dalam bahasa Inggris. Ia pun berkomunikasi dengan kekasihnya yang berasal dari Cina, Liu Yi Fei dengan bahasa Inggris.

7. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM pernah tinggal dan menempuh pendidikan dari SMP hingga SMA di Amerika Serikat. Seperti dilansir Cleo, staf agensi 2PM sering meminta pertolongan Taecyeon untuk mengecek lirik dalam bahasa Inggirs dan memastikan tata bahasa dalam alunan lagunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading