Sukses

Entertainment

5 Hal yang Membuat Ashraf Sinclair Nyaman Syuting Bayi Gaib

Fimela.com, Jakarta Ashraf Sinclair memulai tahun 2018 dengan tampil di sebuah film bergenre horor. Setelah sempat menjajal film bergenre drama dan beberapa tahun ikut dalam syuting striping, suami dari Bunga Citra Lestari itu mengaku tak terlalu kesulitan untuk mengekspresikan rasa takutnya.

Ya, Ashraf Sinclair memang menjadi tokoh utama di film Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati produksi MD Pictures. Ia mengakui sangat menikmati perannya sebagai Rafa di film karya Rizal Mantovani tersebut.

Rizal Mantovani (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Film horor itu cuma sebuah genre doang. Setiap film membutuhkan ekspresi dan membutuhkan sesuatu yang berbeda. Jadi saya seneng sekali main film horor, kita bisa eksplor imajinasi karena harus bener-bener imagine apa yang terjadi dan eksplor ekstrimisnya," ungkap Ashraf di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Mengaku sangat menikmati keterlibatannya dalam film horor, Ashraf pun mengatakan tak perlu banyak adaptasi untuk perannya tersebut. Suasana mencekam yang dibangun di lokasi syuting sudah cukup untuk dirinya mengekplorasi perannya di film Bayi Gaib.

"Yang membedakan dengan (film) yang lain itu suasana. Setiap pengalaman syuting di malam hari, syuting dibikin seram dan spooky lighting dan ambiencenya. Film horor itu mungkin bisa mendapat nikmatnya dengan bener-bener menikmati suasana karena suasana yang paling penting dlm film horor. Sepinya, takutnya, kagetnya itu bener-bener harus dirasain," katanya. Berikut 5 hal yang membuat Ashraf Sinclair nyaman syuting film Bayi Gaib. 

 

1. Suka Skenarionya

Dari awal, pertimbangan utama Ashraf Sinclair menerima tawaran main film Bayi Gaib adalah karena suka skenarionya. "Saya sangat suka naskah film ini karena menuntut saya akting dengan bervariasi emosi. Ini menantang buat saya," katanya.

 

2. Rizal Mantovani

Sebelum syuting, Ashraf Sinclair mengaku bertemu dengan sutradara Rizal Mantovani. "Penting bagi saya untuk diskusi dengan sutradara sebelum syuting. Dan saya nyambung dengan Rizal Mantovani, karenanya saya merasa nyaman sekali syuting film Bayi Gaib," katanya.

3. Lawan Main

Ashraf Sinclair dipasangkan dengan Rianti Cartwright dan Mario Lawalata di film ini. "Rianti, siapa yang meragukan aktingnya? Syuting sama Rianti dan Mario itu menyenangkan. Meskipun syutingnya malam-malam, tapi bawaannya selalu senang. kalau sudah on camera langsung profesional," jelasnya.

 

4. Produser

Dukungan Produser MD Picture dan Dee Company menjadi alasan Ashraf Sinclair nyaman selama syuting. "Produser yang punya pengalaman banyak tentu sangat membantu. Dan Produser film ini memberi banyak dukungan sehingga nyaman selama syuting," katanya.

5. Mengembangkan Akting

"Ada sutradara yang biasanya meminta aktor berakting sesuai dengan gambaran yang dipikirkannya. Ada juga sutradara yang memberikan keleluasan kepada aktor untuk mengembangkan aktingnya. Dan Mas Rizal adalah perpaduan keduanya. Karenanya saya nyaman syuting," jelasnya.

Dalam film Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati, Ashraf Sinclair mendapat kesempatan beradu akting dengan Rianti Cartwright yang berperan sebagai istrinya bernama Farah. Rencananya, film Bayi Gaib akan mulai tayang di bioskop pada 15 Februari 2018 mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading