Sukses

Entertainment

5 Hal Seputar Comeback Sunmi, Heroine

Fimela.com, Jakarta Sunmi turut memberi warna dalam industri k-pop lewat comeback berupa single terbaru bertajuk Heroine. Ia meluncurkan single tersebut pada 18 Januari 2018 bersama dengan MV yang enerjik.

Seperti diketahui, Sunmi mengawali kariernya bersama Wonder Girls tahun 2007. Namun, ia memutuskan untuk hengkang dari girlband yang membesarkan namanya pada Januari 2010 karena ingin mengejar karier akademiknya.

Setelah 3 tahun vakum dari musik, pemilik nama lengkap Lee Sunmi ini kembali sebagai solois pada Agustus 2013 dengan single digital pertama, 24 Hours dan kemudian merilis album Full Moon (2014). Sempat reuni dengan Wonder Girls di 2015 dan girlband ini bubar 2017. Sunmi akhirnya kembali ke solo karier dengan merilis comeback solo, Gashina pada Agustus 2017.

Melalui banyak kisah di karier, tidak membuat Sunmi patah semangat dan akhirnya memperkenalkan single terbaru Heroine. Lantas, seperti apa kisah di balik single ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Musisi di Balik Penggarapan Single Baru Sunmi

 

A post shared by SUNMI (@miyayeah) on

Suguhan istimewa Sunmi di single barunya yang bertajuk Heroine tidak lepas dari campur tangan musisi-musisi ternama. Single yang dirilis pada 18 Januari 2018 ini ditulis oleh Sunmi dan Teddy serta diproduseri oleh Teddy bersama 24.

2. Single Sunmi Rajai Chart Besar di Korea

 

A post shared by SUNMI (@miyayeah) on

Single Heroine berhasil menguasai beberapa chart musik besar di Korea Selatan beberapa jam setelah dirilis pada 18 Januari 2018 pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Heroine menyabet posisi pertama di chart musik Melon, Genie, Bugs, Naver, dan Soribada. Tidak ketinggalan meraih posisi kedua di chart realtime Mnet.

3. Kisah di Balik Single Heroine

 

A post shared by SUNMI (@miyayeah) on

Sunmi membagikan kisah di balik single terbarunya Heroine. Meski masih dibalut dengan cinta, bagaimana ia mencoba menyuarakan tentang seseorang yang mencoba memahami saat dirinya disakiti oleh pujaan hati.

"Heroine adalah kisah tentang seorang wanita yang mencoba memahami setelah dirinya disakiti oleh orang yang dicintai. Jika Gashina berwarna merah, maka Heroine berwarna biru. Kalian bisa melihat keduanya sebagai alur cerita yang berkelanjutan," jelas Sunmi seperti dilansir dari Soompi.

4. Penampilan Pertama di Program Musik

Sunmi membawakan single Heroine untuk pertama kali di program musik, M!Countdown pada 18 Januari 2018. Sunmi menyuguhkan penampilan panggung yang tidak hanya keren, tetapi juga koreografi enerjik bersama para penari latar.

5. Kata Sunmi tentang Single Heroine dan Solo Karier

 

A post shared by SUNMI (@miyayeah) on

Sunmi juga menyampaikan harapannya pada single Heroine. Sulit dipungkiri bahwa dirinya diselimuti oleh perasaan campur aduk mulai dari gugup hingga bahagia ketika Heroine secara resmi diluncurkan.

"Aku sangat gugup dengan lagu ini tapi aku sangat bahagia karena meraih banyak dukungan dari orang. Orang disekitarku mengatakan bahwa aku baik-baik saja, tapi aku mencoba tidak membiarkan hal itu sampai ke kepalaku," jelas Sunmi.

"Aku merasa terhormat ketika orang-orang melihatku sebagai penerus dari penyanyi Kim Wan Sun, Uhm Jung Hwa, dan Lee Hyori. Aku harap aku bisa menjadi ikon seperti mereka. Tujuanku menjadi penyanyi yang bisa kalian ingat ketika mendengar namaku. Aku ingin menjadi pahlawan wanita tahun 2018," demikian Sunmi menambahkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading