Sukses

Entertainment

Program Kehamilan Gagal, Fitri Carlina Trauma

Fimela.com, Jakarta Tahun 2016 lalu, penyanyi Fitri Carlina menjalani program kehamilan di salah satu Rumah Sakit di Singapura. Namun apa daya, ternyata upayanya tidak membuahkan hasil. Hal itu, diakui pelantun AGB Tua ini membuatnya trauma.

“Tahun 2017 aku menjalani detoksifikasi, aku bersihin semua hormon dan sekarang aku lagi jalanin trauma healing,” kata Fitri Carlina saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

 

Fitri tak mau banyak cerita soal trauma yang dialaminya. Menurutnya, setiap wanita yang sudah memiliki suami dan mendambakan momongan, pasti mengerti dengan apa yang dialaminya saat ini.

“Mungkin aku nggak perlu cerita juga kali ya karena kejadian itu sangat membuat aku benar-benar trauma. Kalau wanita pasti mengerti apa yang aku alami karena aku kan baru dan itu pertama kali (mencoba program kehamilan) dan langsung begitu, jadi trauma banget sih,” kata Fitri Carlina.

Upaya Terakhir

Keinginan Fitri Carlina dan suami, Hendra Sumendap , gagal mendapat momongan dari program kehamilan yang dijalaninya, diceritakan Fitri lantaran terapi hormon yang dilakukannya ternyata setelah dijalani tak cocok dengan tubuhnya.

“Faktor kesehatan juga (yang bikin gagal) karena aku nggak cocok terapi hormon karena ada something kesehatanku yang berbenturan di badan aku. Makanya sekarang aku lagi ngebersihin hormon,” kata Fitri.

Menurut wanita yang menikah dengan Hendra Sumendap pada 9 Desember 2014 ini, dokter kemudian menyarankannya untuk mengambil program bayi tabung. Namun Fitri tak menginginkannya.

“Yah jalan terakhir sih bayi tabung yah. Tapi itu kan hormon juga , jadi aku ngeri akan terulang yang kedua kalinya karena aku rasa tahun 2016 itu masa-masa terpuruk aku dengan kesehatan aku,” katanya.

Oleh sebab itu, Fitri kini lebih memilih untuk mendapat momongan secara alami. Yang terpenting ia sudah tahu jika secara medis, ia dan suaminya dinyatakan subur. “Makanya aku pengin yang alami saja. Doain yah,” kata Fitri.

 

Suami semakin lengket

Pasca dinyatakan gagal dalam program kehamilan yang dilakukannya, Fitri kini lebih banyak mencari kegiatan di luar rumah untuk mengobati trauma yang dialaminya, seperti menyanyi, menekuni bisnis kue yang dirintisnya, dan kegiatan sosial.

“Ini juga sebagai hiburan dan trauma healing aku sejak program hamil aku dinyatakan gagal,” kata Fitri.

Fitri juga mengatakan jika sang suami yang berprofesi sebagai pilot, mengurangi jam terbangnya untuk lebih banyak menemani kegiatannya. “Dia sekarang berusaha ikut dalam kegiatan aku. Kalau dulu kan dia kemana, aku ke mana. Nah pas kejadian aku itu dia pengin banget waktunya buat istri dan salah satu support juga dari suami untuk aku agar cepat melupakan kejadian itu,” kata Fitri Carlina.

Halnya seperti saat Fitri merilis single lagu terbarunya, Lungset Makk yang masuk dalam album kompilasi “Nagas Ange7s 2018, Dancedhutnya Zaman Now” bersama beberapa artis dangdut label Nagaswara lainnya, Kamis (19/1/2018) di Tamini Square, Jakarta Timur.“Tadi juga dia (suami) menemani aku dulu, sebelum dia terbang, pokoknya dia sekarang lebih banyak menemani aku,” kata Fitri Carlina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading