Sukses

Entertainment

5 Film Persembahan Terakhir dari Sys NS

Fimela.com, Jakarta Sys NS berpulang hari ini Selasa, 23 Januari 2018. Kematiannya yang mendadak membuat banyak orang merasa terkejut. Sys NS merupakan salah satu aktor sekaligus sutradara yang telah memulai karier di industri hiburan Tanah Air sejak 1970-an.

Sys bisa dibilang sebagai seniman serba bisa. Segala macam profesi yang berkaitan dengan seni sudah pernah dilakoninya. Dunia disk jockey (DJ) adalah dunia seni pertama yang digelutinya. Kemampuannya dalam berperan sebagai DJ, langsung diganjar penghargaan sebagai 'The Best of Disc Jockey of Indonesia' pada tahun 1975.

Sys NS semasa hidup. (Deki Prayoga/bintang.com)

Akrab dengan dunia penyiaran radio membuatnya kenal dengan semua seniman. Sys lantas bergelut dengan penulisan skenario, sutradara, pemain film bahkan humor seperti ‘Sersan Prambors’ pernah digeluti Sys. Di Sersan Prambors, Sys bergabung bersama Muklis Gumilang, Pepeng, Krisna Purwana, dan Nana Krip.

Dunia politik sempat menyedot waktu dan perhatiannya pada awal tahun 2000-an. Akhir-akhir ini Sys memilih kembali ke dunia seni yang membesarkannya. Dia memilih memproduksi film dan pentas teater.

Kecintaannya pada film Indonesia terbukti dengan antusiasmenya setiap kali merilis karya. Berikut 5 film persembahan terakhir dari SYS NS.

1. Salah Bodi

Salah Bodi adalah film drama-komedi Indonesia yang akan dirilis tahun 2014. Film ini dibintangi oleh Fauziah Alatas, Migdad Addausy, Roy Marten, dan Ray Sahetapy. Film ini disutradarai oleh Sys NS. 

2. Pacarku Anak Koruptor

Pacarku Anak Koruptor, film drama romantis besutan Sys NS, yang mengangkat tema tentang fenomena korupsi yang terjadi di Indonesia.Sys NS mengaku sengaja mengangkat tema ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak muda. Lewat Pacarku Anak Koruptor, Sys berharap bisa mengangkat rasa nasionalisme di diri kaum muda.

"Saya ingin anak muda peduli sama yang kayak gini-ginian lah. Ini film tentang anak muda tapi backgronnya tentang korupsi. Tapi percintaannya anak muda tetap ada," ujar Sys NS, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2016).

3. Triangle the Dark Side

Sys NS menjadi produser film Triangle the Dark Side pda tahun 2016. Triangle the Dark Side adalah film Indonesia tahun 2016 yang dibintangi oleh Deddy Corbuzier, Chika Jessica, dan Volland Volt. Film ini merupakan bagian ketiga dari trilogi Triangle, yang mana bagian pertama dan kedua dari trilogi tersebut adalah film pendek yang dirilis ke YouTube, yakni The Red Side dan The Golden Side pada 2015.

4. Knight Kris

Knight Kris Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Viva Fantasia Animation, SSS Pictures, dan diproduseri oleh Deddy Corbuzier, Sys Ns. Film ini rilis dan tayang diseluruh boskop Indonesia, mulai tanggal 23 November 2017. Adapun untuk para pengisi suara film yang turut meramaikan, yaitu diantaranya seperti Kaesang Pangarep, Chika Jessica, Bimasakti, Stella Cornelia, Deddy Corbuzier, dan Santosa Amin.

5. Chrisye

Kali ini Sys NS tak menjadi bagian langsung dalam film biopik Chrisye yang tayang Desember 2017. Dia menjadi salah satu tokoh yang diperankan oleh Arick Ardians. Film Chrisye menghadirkan beberapa aktor dan aktris yang berperan sebagai sahabat-sahabat Chrisye disekitarnya, seperti Gauri Nasution, Jay Subiakto, Addie MS, Sys NS, dan masih banyak karakter lainnya. Sys NS memberikan masukan untuk penulisan skenario sesuai dengan kenangannya bersama Chrisye.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading