Sukses

Entertainment

Penyesalan Sooyoung Usai Debut Bersama SNSD

Fimela.com, Jakarta Sooyoung mantap memutuskan hengkang dari agensi yang menaungi SNSD, SM Entertainment, pada November 2017 lalu. Terhitung 10 tahun di agensi tersebut, tentu banyak kisah suka duka yang Sooyoung rasakan bersama girlband pelantun Lion Heart ini.

Salah satunya saat ia mengungkapkan penyesalan yang kini ia rasakan, bila mengingat waktu awal ia bergabung dengan SNSD.

Hal ini ia ungkapkan dalam reality show yang ia bintangi, Born in 1990, Choi Sooyoung.

"Setelah debut aku menyadari bahwa aku harus melakukan segala sesuatunya secara berbeda," kata Sooyoung, seperti dilansir dari Soompi, Senin (22/1/2018).

Penyesalan Sooyoung

Dalam acara televisi tersebut, Choi Sooyoung menyebutkan bahwa ia berharap bisa lebih mempersiapkan dirinya sebelum debut sebagai seorang anggota girl band.

"Aku ingat bahwa aku menyesal dalam waktu yang lama. Aku seharusnya tidak debut saat kemampuan bernyanyi dan menariku belum cukup. Aku benar-benar menyesalinya, jauh di lubuk hatiku, untuk waktu yang lama," kata Sooyoung.

Melihat Rekan-rekannya

Apalagi Sooyoung melihat rekan-rekannya di SNSD mulai terlihat menonjol dengan kemampuannya masing-masing.

"Setelah debut, kemampuan individual kami masing-masing mulai tampak, lebih dari kemampuan kami sebagai tim. Jadi, aku terus bertanya pada diriku sendiri, 'Apa yang kukuasai?'," kata dia.

Spesialisasi

Sooyoung mengatakan bahwa ia merasa tak ada yang bisa ia sajikan secara percaya diri sebagai spesialisasinya dalam SNSD.

"Aku sering mendengar orang berkata. 'Oh, Sooyoung ternyata bernyanyi dengan cukup bagus', atau 'Sooyoung menari dengan bagus juga', tapi tak ada yang benar-benar kukuasai. Tak ada spesialisasiku," kata kekasih Jung Kyung Ho ini.

Bangkit Kembali

Akan tetapi, akhirnya Sooyoung mampu bangkit dari rasa tak percaya dirinya tersebut.

"Saat aku mencari peranku di antara sembilan anggota lainnya ... walaupun itu bukan sesuatu yang benar-benar kukuasai penuh, hal pertama yang membuatku merasa mendapat pujian adalah berkat aktingku," kata dia.

Tak heran, Sooyoung merasa terdorong untuk terus memoles kemampuan aktingnya. "Kurasa aku harus berusaha keras, untuk bisa mendengar bahwa aku benar-benar hebat dalam melakukan sesuatu. Aku harus berjuang lebih keras," kata dia.

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Ratnaning Asih

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading