Sukses

Entertainment

Makna Tersembunyi di Balik Lagu Jonghyun SHINee, Waffle

Fimela.com, Jakarta Jonghyun SHINee diam-diam telah mempersiapkan hadiah perpisahan untuk para penggemar. Sebelum dinyatakan meinggal pada 18 Desember, ia telah merampungkan album untuk solo kariernya.

Belum lama ini album tersebut telah dirilis oleh agensi SM Entertainment atas persetujuan keluarga. Album yang diberi nama Poet Artist tersebut memuat sejumlah lagu, salah satunya berjudul Waffle.

Jonghyun SHINee (Foto: twitter.com/SHINee)

Lagu tersebut ternyata bukan secara harfiah membahas tentang waffle yang berupa makanan. Waffle mengandung makna tersembunyi yang terkuak setelah dipahami liriknya.

Waffle ditulis untuk mengkritik orang yang menyebar berita tidak benar di internet. "Kudengar dia punya kepribadian buruk. Kudengar mereka menjadi gila dan mengacau di tempat itu," begitu ucap Jonghyun dalam lirk lagunya.

Mendiang Jonghyun SHINee (Foto: twitter.com/SHINee)

Di judul versi Korea, waffle diartikan sebagai tanda pagar (#), yang memperkuat konsep di atas. Pasalnya tagar memang identik dengan dunia social media yang makin tak terkontrol.

Judul itu dipilih juga karena bentuk waffle yang mirip tanda pagar. Sudah mendengar album baru Jonghyun SHINee, apa komentar kalian nih?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading