Sukses

Entertainment

Dituding Plagiat, Ini Kata Sunmi tentang Lagu Heroine

Fimela.com, Jakarta Salah satu comeback yang mencuri banyak atensi datang dari mantan personel girlband Wonder Girls, Sunmi. Setelah mantap bersolo karier, ia baru saja memperkenalkan lagu terbarunya yang bertajuk Heroine pada 18 Januari 2018 lalu.

Sebelumnya, Sunmi telah terlebih dahulu mendulang kesuksesan bersama lagu fenomenalnya, Gashina. Comeback setelah beberapa tahun, Sunmi hadir dengan suguhan yang tentunya tidak mengecewakan.

Sebelumnya, Sunmi telah terlebih dahulu mendulang kesuksesan bersama lagu fenomenalnya, Gashina. Comeback setelah beberapa tahun, Sunmi hadir dengan suguhan yang tentunya tidak mengecewakan.

Namun belakangan, lagu Heroine menjadi perbincangan hangat karena dituding plagiat. Seperti apa kisah di balik kabar tersebut? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Lagu Heroine Dituding Plagiat

Lagu Heroine ditulis oleh Sunmi dan Teddy The Black Label dan diproduseri oleh Teddy. Setelah resmi dirilis, Sunmi dan Teddy diduga menjiplak lagu penyanyi asal Inggris, Cheryl Chole yang bertajuk Fight for this Love. Setelah rumor ini beredar, The Black Label pun memberikan pernyataan.

"Kami dengan tegas mengungkapkan bahwa Heroine adalah 100 persen karya kreatif asli yang sama sekali tidak mengacu pada lagu yang telah disebutkan dalam kontroversi tersebut," demikian jelas The Black Label pada (19/1) seperti diwartakan Soompi.

2. Kata Sunmi tentang Lagu Heroine

 

A post shared by SUNMI (@miyayeah) on

Sunmi buka-bukaan soal inspirasi ketika ia menulis lagu terbarunya Heroine. Seperti diketahui, ia memang ikut ambil bagian dalam penulisan lirik di comeback solo terbarunya yang turut melibatkan produser Teddy dari The Black Label.

"Ini bukan dari pengalamanku, tapi aku banyak mendapat inspirasi dari film Nine 1/2 Weeks. Aku membayangkan film itu saat menulis lirik seperti 'Tubuhku, rambutku, kamu membuatku menari dan mabuk tanpa alkohol'," jelas Sunmi kepada Elle Korea pada (19/1), seperti ditulis Soompi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading