Sukses

Entertainment

Celeb Bio Dewi Sandra

Fimela.com, Jakarta Dewi Sandra terbilang salah satu artis multitalenta. Beragam bidan seni ia geluti. Mulai dari model, penyanyi, presenter, bintang iklan, sinetron, hingga film. Dewi lahir pada 3 April 1980 di Rio De Janeiro, Brasil.

Selama berkarier sebagai penyanyi, Dewi sempat meluncurkan beberapa album. Sebut saja di antaranya Menari-nari, Kurasakan, Tak Ingin Lagi, Wanita. Albu Tak Ingin Lagi bahkan sempat meraih penghargaan AMI Award kategori Best R & B Album.

Celeb Bio Dewi Sandra (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Sementara itu, dalam dunia seni peran, Dewi sempat bermain dalam sejumlah film dan sinetron. Film paling anyar Dewi berjudul Ayat-ayat Cinta 2. Dalam film itu ia berperan sebagai Sabina.

"Aku berperan sebagai Sabina, salah satu peran yang paling beda dengan karakter lainnya. Dia itu introvert, tidak banyak bicara, sosok yang misterius," ungkap Dewi Sandra kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu. 

Ujian Kehidupan Dewi Sandra

Meski beban, namun Dewi Sandra berusaha tampil lepas dalam berakting dan berusaha sebaik mungkin. (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Di luar kariernya dalam dunia hiburan di Tanah Air, Dewi Sandra cukup banyak banyak mengalami kegetiran dalam rumah tangga. Ia sempat dua kali mengalami kegagalan dalam pernikahan. Bagi Dewi, sepanjang hidup itu adalah ujian, sedang lika-likunya merupakan teguran.

"Ketika umur 25 tahun ke atas, lalu mengalami kegagalan rumah tangga untuk kedua kali dan kehilangan orangtua, statusku jadi janda yatim piatu, menjadi tamparan buat aku," ujar Dewi Sandra.

Dewi Sandra Punya Step Perubahan

Dewi Sandra mengungkapkan berdamai dengan diri adalah hal yang paling sulit. Bagi Dewi, kesalahan-kesalahan masa lalu akan selalu menjadi masa lalunya. Tak mungkin dibuang atau dianggap tak pernah ada.

"Apalagi di era digital, tinggal ketik Dewi Sandra, banyak masa lalu saya di internet. Berarti jejak kita yang ditinggalkan akan selalu punya bekas. Kalau flash back 3 - 4 tahun ke belakang, aku jadi lebih sedikit tenang, meski belum sempurna. Setidaknya, sebagai manusia aku punya step perubahan," ujar Dewi.

Bukan tanpa tantangan, Dewi Sandra memutuskan untuk hijrah. Namun ia berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam kehidupannya. (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Perubahan yang dilakukan Dewi adalah dengan berhijab. Saat memutuskan berhijab, masalah materi menjadi pikiran terakhir. Banyak hal yang lebih mahal, ada kesehatan rohani dan jasmani.

"Gimana caranya mau beli itu kalau nggak dikasih hidayah sama Tuhan. Ditawarkan uang satu miliar pun nggak kebeli," tandas Dewi Sandra.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading