Sukses

Entertainment

Setelah Sunmi, Girlband K-Pop ini Juga Dituding Plagiat

Fimela.com, Jakarta Di tengah sorotan yang makin kuat terhadap dunia K-Pop, netizen menemukan beberapa lagu yang janggal. Seperti kasus Sunmi yang lagunya, Heroine diduga hasil plagiat.

Padahal lagu tersebut diciptakan oleh Teddy dan The Black Label yang memiliki reputasi cemerlang dalam produksi musik. Terkait tuduhan itu, Teddy pun membantah adanya penjiplakan di lagu Sunmi tersebut.

Sunmi sempat terkait isu plagiarisme (Foto: koreaboo.com)

Belum lama kasus pro kontra Sunmi berlalu, tudingan serupa kembali terjadi. Hanya saja kali ini dialamatkan kepada girlband rookie yang sedang hits, Momoland.

Hal ini tentunya menjadi pertaruhan besar terhadap reputasi Momoland. Sebagai grup baru, mereka akan dipandang sebelah mata jika terbukti melakukan penjiplakan.

Lagu yang Dijiplak Momoland

Momoland baru memulai debutnya pada 2016 lalu. Perlahan tapi pasti, Nancy dkk mulai banyak diminati karena perpaduan visual dan kualitas yang cukup baik.

Girl group yang bernaung di agensi Dublekick Entertainment tersebut baru saja merilis single comeback bertajuk Bboom Bboom. Sejumlah netter meyakini aransemen lagu tersebut sangat familiar dengan lagu Mi Mi Mi yang dipopulerkan Serebro pada 2013 silam.

Momoland

Kemiripan terdengar di bagian intro atau awal lagu, di mana melodi Mi Mi Mi yang khas cukup terasa di sana. "Kupikir orang diam saja karena sepakat menutupinya, ternyata memang mirip," ungkap salah satu netter.

Tetap Ngehits

Sejauh ini belum ada pernyataan apapun dari Momoland maupun agensi. Kasus ini bisa semakin serius ketika sang pemilik lagu melakukan komplain atau klaim secara legal.

Namun terlepas dari semua itu single Bboom Bboom tetap menampilkan performa bagus. Tak hanya dari jumlah views yang signifikan, popularitas mereka di social media juga semakin melambung.

 

A post shared by MOMOLAND (@momoland_official) on

Semoga isu plagiarisme ini tidak terjadi lagi ke depannya ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading