Sukses

Entertainment

5 Perasaan Delia Husein Saat Jadi Pasangan Baru Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Delia Husein mungkin nama baru di kancah perfilman tanah air. Namun, ia ternyata mendapatkan kepercayaan besar dari Hanung Bramantyo untuk bermain dalam film Benyamin: Biang Kerok, beradu akting dengan Reza Rahadian.

Menurut Hanung, ide yang dibawa Falcon Pictures ini merupakan hal baru di Indonesia maupun dunia. Adalah genre yang tak sekadar menghidupkan kembali sosok yang sudah tidak ada. Namun juga menghidupkan sosoknya yang menjelma dalam karakter-karakter di filmnya dahulu.

Reza Rahadian ketika didapuk memerankan sosok seniman serba bisa yang telah melegenda, Benyamin Sueb (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kita ambil karakter Bang Ben dari film-filmnya. Ini film berbeda dan ini genre baru. Ini bukan biopik dan komedi. Falcon Pictures sudah membuat genre baru di Warkop. Dono, Kasino, Indro bukan cerita kisah hidup warkop, tetapi DKI karakternya dalam Warkop," imbuhnya.

Ketika mendapuk Reza Rahadian untuk berperan sebagai Benyamin, Hanung memiliki pertimbangan tersendiri. Baginya Reza adalah aktor serba bisa dan paling penting adalah kesamaannya dalam pola pikir.

"Sejujurnya ini bukan pekerjaan mudah. Sosok beliau sudah terpatri begitu dalam di benak masyarakat Betawi khususnya. Sampai kapan pun hanya ada satu Benyamin Sueb. Namun kami berupaya memperkenalkan Bang Ben ke generasi millenial," kata Hanung. Lalu, bagaimana perasaan Delia Husein saat menjadi pasangan baru Reza Rahadian? Simak berikut ini.

 

 

 

 

 

1. Mimpi Jadi Nyata

"Aku ingat banget waktu SD, SMP kita nonton film mas Reza Rahadian. Aku suka nge-joke, 'awas ya kalau nanti gua main film sama dia,' terus begitu tahu di board dan ada proyek Benyamin sebagai Pengki dan saya sebagai Aida, itu tuh kayak mimpi yang jadi kenyataan," kata Delia di Ranos Film, Cimanggis, Depok, Rabu (24/1/2018).

 

2. Bangga

Sebuah kebanggaan menurut Delia karena dirinya yang merupakan anak bawang tak hanya disandingkan dengan Reza Rahadian, namun juga dengan para pemeran kawakan seperti Rano Karno, Lydia Kandou, Meriam Bellina, komedian Omas, dan lainnya.

"Aku itu bukan siapa-siapa dan sekarang aku disandingkan dengan mereka semua itu bangga banget sih. Di sini bukan cuma mas Reza doang, ada bang Rano, ada tante Mer, tante Lydia Kandau, mpok Omas," ujarnya.

3. Gugup

Sontak saja, Delia merasa gugup ketika berhadapan dengan mereka. Tentu menjadi sebuah hal yang wajar karena para aktor tersebut telah menjadi entertainer sejak jaman orangtuanya masih muda.

"Rasa gugup itu susah banget buat aku sembunyiin. Aku juga ngikutin film Benyamin karena orang sering dikasih tahu sama orang tua kan," imbuhnya.

 

4. Banyak Dzikir

Ada satu cara bagi Delia ketika rasa gugup tersebut melanda. Dirinya memilih untuk mengingat Allah alias berdzikir. "Jadi ya caraku memendam gugupnya itu ya aku dzikir aja. Mending dzikir dari pada lebih banyak mikir," tutur Delia.

5. Nyablak Betawian

Beruntung, dalam film ini Delia berakting sebagai Aida, sosok artis yang memiliki background seorang Betawi. Sesekali dirinya berperan sangat kalem namun berbeda ketika bertemu Pengki yang diperankan oleh Reza Rahadian.

"Aida ini kan artis jadi ga terlalu nyablak banget. Tapi kalau lagi berduaan sama Pengki (Reza Rahadian), baru deh jadi Betawi. Kebetulan aku orang Betawi juga jadi ga terlalu susah," tukas Delia Husein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading