Sukses

Entertainment

5 Pengakuan Sheila on 7 Soal Single Baru dan Pilih Jalur Indie

Fimela.com, Jakarta Sheila on 7 sempat absen karya selama tiga tahun lebih usai merilis album Musim Yang Baik pada Desember 2014 lalu. Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya mereka merilis single terbaru yang bertajuk Film Favorit.

Ada sepenggal kisah yang mengiringi produksi single baru band pelantun Terima Kasih Bijaksana ini. Adalah Film Favorit mantap digarap lewat bendera Sheila on 7 sendiri yang bernama 507 Records.

Film Favorit juga menjadi karya perdana Sheila on 7 di bawah naungan 507 Records. Seperti yang diketahui, sebelumnya Sheila on 7 bergabung dengan sebuah major label dua dekade lamanya.

Sheila on 7 pun berbagi kisah di balik single baru dan pilihan mereka melangkah di jalur independen. Seperti apa? Yuk, simak 5 pengakuan mereka seperti rangkuman berikut ini.

1. Perasaan di Jalur Indie

Sheila on 7 kini mantap untuk berkarya dengan jalur independen. Mereka pun mengungkapkan perasaan setelah mengambil pilihan tersebut. "Seru sih, rasanya kayak awal mula buat band. Tahun 2010 kita jalanin, dengan segala macam kesalahan ini seru banget. Sudah di-noted cuman kelupaan," kata Duta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

2. Kontrak dengan Major Label Habis

Adapun salah satu alasan Sheila on 7 memilih jalur indie adalah karena kontrak mereka dengan major label sebelumnya telah berakhir. "Sebenarnya gini, saya jujur Alhamdulillah label lama kontrak abis. Bukan karena ngambek, keluar. Kita selesai ada ngambeknya juga sebenarnya," tambah vokalis Sheila on 7 tersebut.

3. Tegaskan Tak Ada Masalah

Selain menyampaikan kontrak telah habis, Sheila on 7 juga menegaskan bahwa tidak ada masalah yang terjadi saat memutuskan keluar dari major label. "Kita nggak pernah diintervensi. Sheila on 7 nggak pernah ada intervensi atau gimana," jelas Duta.

4. Penggarapan Single dan Respon Publik

Terlepas dari pilihan memilih jalur indie, Sheila on 7 mengaku proses penggarapan single Film Favorit dilaksanakan dengan baik dan mendapatkan respon yang baik pula. "Single ini dikerjakan sangat baik. Impact ketika disiarkan di radio pun baik banget. Di sini kemandirian Sheila on 7 dilihat," ungkap Duta.

5. Pernah Bawakan Film Favorit

Jauh sebelum dirilis, Sheila on 7 pernah membawakan Film Favorit pada Juli 2017 lalu dan sejak itu antusiasme pendengar pada Film Favorit begitu luar baisa. "Pernah dibawakan di panggung. Juli 2017 kita pernah bawain. Ternyata yang biki cover version banyak," kata Eros.

Nah, itu dia 5 pengakuan Sheila on 7 terkait single terbaru, Film Favorit dan keputusan memilih jalur indie. Lantas, bagaimana tanggapan kalian dengan single terbaru mereka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading