Sukses

Entertainment

Kisah di Balik Kemenangan Ed Sheeran di Grammy Awards 2018

Fimela.com, Jakarta Ed Sheeran menjadi salah satu musisi yang berhasil menyabet kemenangan di ajang musik bergengsi, Grammy Awards 2018. Adapun trofi yang ia raih adalah Best Pop Solo Performance (Shape of You) dan Best Pop Vocal Album untuk albumnya รท (Divide).

Namun sayang, pelantun Perfect ini tidak dapat hadir di ajang tahunan ke-60 tersebut. Sementara, Grammy Awards 2018 telah dilaksanakan di di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, pada 28 Januari 2018 dengan James Corden sebagai pemandu acara.

Selain Ed Sheeran, Bruno Mars pun paling mencuri perhatian kala itu. Bagaimana tidak, ia berhasil menyabet 6 trofi kemenangan beserta 1 trofi Best Engineered Album, Non-Classical untuk album 24K Magic.

Di sisi lain, beberapa kisah turut mengiringi kemenangan Ed Sheeran di Grammy Awards 2018. Seperti apa kisah-kisah tersebut? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Ed Sheeran Ucapkan Terima Kasih

Seperti yang diketahui, Ed Sheeran berhasil menyabet dua kemenangan di Grammy Awards 2018. Kendati demikian, ia tidak dapat bergabung untuk merayakan pencapaian tersebut di venue penyelenggaraan. Meski begitu, ia pun mengucapkan rasa terima kasih melalui akun Instagram pribadi.

"Terbangun dengan kabar saya memenangkan dua Grammy tadi malam. Terima kasih! Si kecil berbulu ini sedang melakukan sedikit tarian perayaan, banyak cinta untuk semuanya," tulis Ed Sheeran di potret kucing yang ia unggah di Instagram pada (29/1/2018).

2. Kemenangan Ed Sheeran Tuai Kontroversi

Shape of You milik Ed Sheeran sukses dinobatkan sebagai Best Pop Solo Performance mengungguli Love So Soft (Kelly Clarkson), Praying (Kesha), Million Reasons (Lady Gaga), dan What About Us (Pink). Namun sayang, kemenangan Ed malah menuai perdebatan publik dan menyebut ia tidak pantas mendapatkan trofi Grammy Awards. Warganet membanjiri kolom komentar Instagram milik Ed Sheeran dengan berbagai reaksi.

"Kamu tidak pantas mendapatkan mereka (trofi)," tulis akun avs_avs22. "Kamu tidak pantas untuk menang. Grammy sangat kacau. Hanya 3 wanita yang menang dari 84 kategori. Lady Gaga mendapat suara dari orang-orang sejauh ini namun, kamu masih menang, entah bagaimana," tulis kaun kay_leadbetter. "Million Reasons dan Praying lebih diakui secara kritis. Ini tidak selalu tentang kesuksesan komesial," tambah akun musicandshade4days.

Nah, itu dia kisah di balik kemenangan Ed Sheeran di Grammy Awards 2018. Lalu, bagaimana tanggapan kamu dengan kemenangan Ed Sheeran?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading