Sukses

Entertainment

Dilarang di Malaysia, Film Padmavati Sudah Tayang di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Film Padmavati yang berganti judul menjadi Padmaavat dan dibintangi Deepika Padukone masih terus menjadi kontroversi dan perdebatan. Bahkan Deepika dan sutradara Sanjay Leela Bhasali mendapat ancaman akan dibunuh kalau film tersebut ditayangkan di bioskop.

Meski begitu setelah beberapa kali ditunda, Padmaavat akhirnya sudah tayang di bioskop-bioskop di India. Namun pro dan kontra masih tetap ada, bahkan sampai ke dunia internasional. 

Salah satunya adalah Malaysia, di mana pihak National Film Censorship Board (LPF) mengeluarkan pernyataan tentang larangan tayang untuk film tersebut pada pekan lalu. Pihak LPF menilai kalau film garapan Sanjay Leela Bhansali ini memuat isu yang sensitif.

Padmavaat memang menceritakan tentang seorang Sultan muslim yang mengobarkan perang agar bisa memenangkan hati seorang putri Hindu.  "Alur cerita dari film Padmaavat menyentuh sensitivitas umat Islam. Hal itu sudah merupakan masalah yang sangat memprihatinkan di Malaysia, sebuah negara yang mayoritas penduduknya muslim," terang Ketua LPF Mohd. Zamberi Abdul Azis.

Walaupun sudah dilarang, pihak distributor Padmaavat di Malaysia bakal mengajukan banding di akhir bulan ini. Apalagi mengingat film tersebut bukan film pertama yang dicekal oleh pemerintah Malaysia.

Di sisi lain, film Padmaavat tak menemui masalah di Indonesia karena sudah tayang sejak pekan lalu. Diputar di jaringan bioskop CGV Cinemas, sejauh ini Padmaavat mendapat tanggapan positif dan sepertinya banyak diminati penonton. Kamu tertarik buat menyaksikan film penuh kontroversi ini?.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading