Sukses

Entertainment

Adik Ben Affleck, Casey Affleck, Mundur dari Oscar 2018

Fimela.com, Jakarta Ada kabar mengejutkan dari Casey Affleck di ajang Oscar 2018. Adik Ben Affleck itu memastikan mengundurkan diri dari rangkaian acara dan tak akan menghadiri ajang penghargaan paling bergengsi di dunia film tersebut.

Seperti dikeahui, di tahun lalu Casey berhasil menyabet piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik lewat akting gemilangnya di film Manchester by the Sea. Sesuai tradisi, Casey Affleck pun didapuk untuk menyerahkan penghargaan pada Aktris Terbaik di ajang Oscar tahun ini.

Namun Casey mendadak mengundurkan diri dari acara tersebut. Seperti dilansir dari Variety, kepastian itu diumumkan oleh perwakilan Casey, Mara Buxbaum, dan diumumkan melalui laman Deadline. Pihak Casey Affleck tak menjelaskan alasan pengunduran diri tersebut.

Namun banyak yang meyakini kalau keputusan itu sengaja diambil karena kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada aktor berusia 42 tahun tersebut kembali mencuat. Casey dituduh melecehkan kru wanita dalam film yang ia garap pada 2010 silam. Banyak netizen yang protes dan menolak kehadiran Casey Affleck.

Casey Affleck dalam Manchester by The Sea.

Mereka menilai Casey tak layak untuk memberikan penghargaan kepada aktris wanita. Juru bicara Oscar pun sudah mengkonfirmasi mundurnya Casey dalam perhelatan yang akan digelar pada 4 Maret mendatang.

Mereka mengatakan kalau ini adalah pilihan Casey sendiri dan pihak Oscar menghargai keputusan itu. "Kami mengapresiasi keputusannya (Casey), Sepertinya Casey memilih untuk tetap fokus kepada pekerjaannya," terang perwakilan Oscar. 

 

Casey Affleck dan Oscar

Casey Affleck sendiri menyisihkan para pesaingnya yang tak kalah gemilang seperti Denzel Washington dan Ryan Gosling di ajang Oscar 2017 lalu. Dia juga sempat meraih piala Golden Globe dan sejumlah penghargaan lainnya.

Ben Affleck dan Casey Affleck

Casey Affleck memang cenderung lebih menghindari sorotan publik ketimbang Ben Affleck. Casey belakangan ini lebih memilih fokus pada film independen kecil yang mementingkan karakter kuat seperti Manchester by the Sea dan Gone Baby Gone.

Lalu siapa yang akan meggantikan posisi Casey Affleck di ajang Oscar 2018? Sejauh ini pihak panitia masih merahasiakan pengganti Casey yang akan memberikan piala untuk Aktris Terbaik di Oscar tahun ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading