Saling Dukung, Ini Bukti Kedekatan BTS dengan ARMY

Nizar Zulmi31 Jan 2018, 19:38 WIB
[Bintang] Ada Army di Balik Kesuksesan BTS

Bintang.com, Jakarta Demam K-Pop yang melanda seluruh dunia tak lepas dari pengaruh BTS. Boys group sensasional asal Korea Selatan ini berhasil unjuk gigi dengan skill dan kualitas mereka yang berkelas. 

Atas usaha dan kerja kerasnya, BTS sukses membawa pulang piala penghargaan dari Billboard Music Awards 2017. BTS merupakan boyband K-Pop pertama yang berhasil meraih Top Social Artist.

BTS dan ARMY punya ikatan kuat (Foto: koreaboo.com)

Tentunya BTS jadi besar bukan hanya usaha keras mereka sendiri. Ada para ARMY yang dikenal sebagai fanbase yang loyal dan terbukti pengaruhnya.

Peran ARMY

Army atau fans Bangtan Boys (BTS) dianggap paling loyal di jagat K-Pop. Salah satu buktinya, ketika BTS berhasil membawa pulang penghargaan dari Billboard Music Awards 2017.

BTS

Army dianggap sebagai pihak yang paling berpengaruh mengantarkan BTS ke gerbang kesuksesan. Bahkan, keberadaan Army sempat membuat gabungan fans artis lainnya gentar. Salah satunya, penggemar setia Justin Bieber menuliskan agar waspada terhadap Army, panggilan penggemar BTS. Belieber menyebut, Army sangat kompak dengan pergerakan yang mengkhawatirkan.

Army Sebagai Penyelamat

Pentolan BTS, Rap Monster yang bernama asli Kim Nam Joon mengatakan, BTS sangat berterima kasih kepada penggemar setianya yang disebut ARMY. Tanpa fans, BTS tidak akan bisa meraih keberhasilan seperti ini.

"Kami selalu menunjukkan kemampuan terbaik kami, mulai dari memikirkan hingga mewujudkannya. Lalu, komunikasi dengan Army juga menjadi hal paling penting bagi kesuksesan kami," kata Rap Monster.

BTS

Ini Bukti Kedekatan BTS dengan ARMY

Jungkook menyebutkan, salah satu momen paling berkesan saat ia dan fans saling memberikan dukungan via media sosial. Lewat cara itu, ia merasa sangat dekat dengan fans, diwartakan KoreaBoo, Senin (29/1/2018).

"Kami merasakan kebahagiaan bersama, juga kesulitan yang pernah datang. Aku memberikan semangat kepada penggemar dengan menyanyikan lagu Breath milik Lee Hi," sebut Jungkook. Artikel selengkapnya dapat kamu baca di Liputan6.com.

Penulis: Desika Permita

Lanjutkan Membaca ↓
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2