Sukses

Entertainment

5 Pencapaian Single Anggun di Chart Billboard

Fimela.com, Jakarta Anggun tidak dapat menutupi rasa antusiasnya ketika single terbaru yang bertajuk What We Remember, mantap bertahan di chart musik dunia, Billboard. Tidak hanya itu, single tersebut bahkan mantap naik peringkat.

What We Remember sendiri merupakan salah satu track yang menghiasi album Anggun, 8, yang dirilis pada 8 Desember 2017 lalu. Lagu ciptaan Anggun, Silvio Lisbonn, dan Guillaume Boscaro ini kemudian didaulat sebagai single pertama.

Sebelumnya, What We Remember terlebih dahulu berhasil masuk di di Dance Club Songs Billboard Chart awal Januari lalu. Pencapaian tersebut sontak mengundang banyak pujian dari publik.

Kini, Anggun kembali meraih pencapaian lain dengan single What We Remember di chart Billboard. Seperti apakah cerita di baliknya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. What We Remember Masuk Chart Billboard

Seperti yang diketahui, single What We Remember berhasil masuk chart musik dunia yang bergengsi, Billboard. Single tersebut menyabet posisi ke-50 di Dance Club Songs Billboard Chart. Kabar gembira itu dibagikan melalui akun Instagram pribadi Anggun pada (4/1) lalu.

"Cara yang luar biasa untuk memulai Tahun Baru. #WhatWeRemember masuk @billboard Dance Charts di peringkat ke-50. Di tahun 1998, debut single Internasionalku #SnowOnTheSahara masuk chart Billboard di Amerika dan 20 tahun kemudian, single terbaruku berhasil masuk chart Billboard lagi," tulis Anggun pada (4/1).

"Terima kasih kepada para penggemarku dan komunitas dance di Amerika untuk dukungan dan loyalitas yang luar biasa ini. Aku berjanji aku akan berusaha untuk mengunjungi kalian kali ini," tambahnya.

2. Single Anggun Naik Peringkat

Setelah berhasil masuk 50 besar, single Anggun What We Remember, berhasil naik peringkat di Dance Club Songs Billboard Chart yakni dari posisi 50 naik ke posisi 38. "Terima kasih atas lompatan ini, dari no 50 ke 38 di Billboard Dance Charts #WhatWeRemember #Billboard," tulis Anggun di unggahnya di Instagram pada (9/1).

3. Berada di Posisi ke-30

Single What We Remember terus menanjak naik dan berada di posisi ke-30 di Dance Club Songs Billboard Chart. Single Anggun tepat satu peringkat di atas lagu Sam Smith yang bertajuk Too Good At Goodbyes. "#WhatWeRemember naik 8 posisi ke no 30 di @billboard Dance Club Songs," jelas Anggun di Instagram pada (16/1).

4. What We Remember Naik Peringkat Lagi

Tidak sampai di sana, What We Remember kembali mencetak pencapaian luar biasa sepekan kemudian. Setelah berada di posisi ke-30, single tersebut mantap naik di posisi ke-19. "Dan sekarang #WhatWeRemember lompat ke no 19 di @billboarddance charts," ungkap Anggun pada (23/1).

5. Single Anggun Ungguli Single Selena Gomez

Pencapain terbaru dari What We Remember adalah berhasil naik di posisi ke-12. Bahkan, single ini mengungguli Wolves milik Selena Gomez X Marshmello yang berada di posisi 18. "Diberkati, no 12 pekan ini! #Billboard #US DanceCharts Terima kasih untuk komunitas dance dan fans di Amerika," tulis Anggun pada (30/1).

Nah, itu dia 5 pencapaian single Anggun, What We Remember, di chart Billboard dari awal hingga akhir bulan Januari. Kira-kira kejutan apa lagi yang akan hadir di bulan Februari? Kita nantikan saja bersama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading