Sukses

Entertainment

5 Fakta di Balik Karier Musik Jaz

Fimela.com, Jakarta Bakat-bakat muda terus bermunculan dan membuat industri musik Indonesia kian berwarna. Salah satu di antara sederet nama adalah solois yang berasal dari Brunei Darussalam, Jaz.

Kehadiran solois berusia 24 tahun ini ternyata mendapat sambutan positif dari penikmat musik di Tanah Air, terutama anak-anak muda. Sejak memulai karier pada tahun 2016, popularitas Jaz kini pun semakin melesat.

Jaz juga telah mempersembahkan dua single yang kental dibalut nuansa cinta. Di sisi lain, eksistensinya sebagai solois pendatang baru juga sempat diapresiasi oleh trofi kemenangan di sebuah ajang penghargaan.

Lantas, seperti apa 5 fakta di balik perjalanan karier bermusik Jaz? Penghargaan dan single apa saja yang telah ia rilis? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Awal Karier Jaz

Seperti yang diketahui, Jaz memulai karier musiknya di Indonesia tahun 2016 lalu. Kala itu, ia pun turut mempersembahkan sebuah single bertajuk Dari Mata yang dikemas dalam sentuhan pop dan RnB. Menariknya, single ini tercipta di kala dirinya tengah menunggu seorang teman.

"Aku lagi nungguin temen. Muncul lah dia, 'dari mana aja sih lo', 'dari matamu'. Akhirnya aku pas waktu sendiri masih inget joke dari mata nemu di reff dulu and it takes 4 months buat nyiapin itu lagu. Pas buat love a first sight," ungkap Jaz kepada Bintang.com.

2. Single Kedua Jaz

Setelah sukses dengan single Dari Mata, Jaz kembali memperkenalkan single keduanya yang bertajuk Kasmaran. Single pop ballad yang dirilis pada 24 Maret 2017 ini berkisah tentang seseorang yang tengah melakukan pendekatan dengan pujaan hati namun, menyembunyikan perasaannya.

3. Memaknai Karier Musik

"Sebenarnya sih have fun aja kalau misalnya kita melakukan sesuatu yang kita suka, tanpa harus memikirkan naik atau laku nggak nya. Yang penting kita niat aja buat sekarang di industri musik Indonesia menurut seorang Jaz, yang paling penting enak atau easy listening dan lebih dewasa itu yang orang suka, nggak usah dijadikan beban banget," jelas Jaz kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

4. Jaz Raih Penghargaan

Musikalitas Jaz sebagai solois pendatang baru di Indonesia mendapatkan apresiasi dari dua ajang penghargaan. Jaz dinobatkan sebagai Pendatang Baru Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2017 pada 16 Mei 2017 dan juga sebagai Pendatang Baru Terdahsyat di Dahsyatnya Awards 2018 pada 25 Januari 2018.

5. Jaz Bakal Rilis Single Ketiga

 

02/02

A post shared by Jaz (@jaz_hayat) on

Setelah menyuguhkan dua single romantis yakni Dari Mata (2016) dan Kasmaran (2017), Jaz bakal kembali meluncurkan karya terbaru. Adalah single ketiga yang diberi tajuk Teman Bahagia yang rencananya akan resmi dirilis pada 2 Februari 2018. Ia pun telah membagikan cuplikan teaser melalui Instagram pribadi.

Nah, itu dia 5 fakta di balik karier musik Jaz. Penasaran bukan seperti apa single ketiganya? Kita nantikan saja jawabannya pada 2 Februari 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading