Sukses

Entertainment

6 Cerita dan Fakta Menarik Film Takut Kawin

Fimela.com, Jakarta Sebuah film drama-komedi bertajuk Takut Kawin siap meramaikan perfilman Indonesia. Sederet artis papan atas didaulat sebagai pemeran dalam film Takut Kawin. Mereka adalah Herjunot Ali, Indah Permatasari, Angel Karamoy, Babe Chabita, Miller Khan, Asri Welas, Junior Liem, Michelle Joan, Azis Doa Ibu, Deni Chandra, Nina Kozok, dan masih banyak lagi.

Diproduksi oleh Amanah Surga Productions (ASPro), Takut Kawin diserahkan kepada Syaiful Drajat sebagai sutradara. Cerita dalam film ini berangkat dari isu dan fenomena ramainya jomblo atau para single yang belum dapat pasangan.

Angel Karamoy di Preskon film Takut Kawin. (Deki Prayoga/bintang.com)

Namun, di lain sisi menikah merupakan problem yang menakutkan. Berapa banyak yang memilih jomblo atau pacaran hanya sebagai status karena takut dengan komitmen terikat dalam hubungan pernikahan. Ditambah lagi banyak cerita kegagalan rumah tangga dewasa ini.

Banyak dari mereka yang juga melihat teman-temannya kerepotan mengurus anak, berbagi penghasilan, ketidakcocokan gaya hidup sampai ketakutan hilang kebebasan menjadi pendorong lelaki atau perempuan Takut Kawin.

"Ceritanya, yang pasti film ini menarik. Ceritanya perjalanan anak manusia yang galau menentukan sebuah komitmen. Genrenya drama komedi romantis," kata Syaiful Drajad Jakarta, beberapa waktu lalu. Berikut ini ada enam fakta dan cerita menarik dari film Takut Kawin yang akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 8 Maret 2018. 

1. Herjunot Ali Takut Kawin

Preskon film Takut Kawin (Deki Prayoga/bintang.com)

Film Takut Kawin menceritakan tentang Bimo (Herjunot Ali) dan Lala (Indah Permatasari) yang hendak mengakhiri hubungan pacaran menjadi pernikahan. Sederet persiapan telah mereka lakukan seperti perkenalan keluarga, pemesanan gedung, baju, undangan, sampai rumah masa depan.

2. Junior Liem Takut Kawin

Herjunot Ali dengan pemain film Takut Kawin

Keinginan Bimo dan Lala untuk menikah di film Takut Kawin jadi goyah ketika teman mereka, Romy (Junior Liem) mendapatkan cobaan dalam rumah tangganya. Bimo dan Lala pun mulai ragu dengan rencana mereka bahkan jadi terkesan takut buat menikah.

3. Takut Kawin dan Pacaran

Preskon film Takut Kawin (Deki Prayoga/bintang.com)

Film Takut Kawin ingin memberi pesan terutama pada anak muda, lebih baik menikah ketimbang pacaran. “Mereka yang takut menikah biasanya takutnya nggak punya kerjaan, mobil, dan rumah kalau nanti kawin," imbuh Nasrul Warid, produser film Takut Kawin.

4. Sutradara Takut Kawin

Preskon film Takut Kawin (Deki Prayoga/bintang.com)

Ada banyak tantangan yang harus dijalani oleh sutradara film Takut Kawin, Syaiful Drajad. Salah satunya adalah membangun cerita dengan banyaknya karakter atau tokoh.

"Ini seperti ensembel, harus diatur porsi masing-masing. Kalau kelebihan porsi komedi, nilai dramatis maupun pesan dalam film ini malah gak nyampe kepada penonton," imbuh Syaiful Drajad.

5. Fenomena Takut Kawin

Preskon film Takut Kawin (Deki Prayoga/bintang.com)

Sebagai salah seorang pemain utama di Takut Kawin, Herjunot Ali mengatakan bahwa cerita dalam film ini sangat menarik. Inti cerita dalam film ini sangat menangkap bagaimana fenomena yang terjadi dalam keseharian.

6. Refleksi Takut Kawin

Preskon film Takut Kawin (Deki Prayoga/bintang.com)

Herjunot Ali termasuk pria yang sudah matang, sukses dan banyak disukai wanita, tapi belum kunjung menikah. Karena itu, film Takut Kawin seperti sebuah refleksi pribadi bagi Herjunot Ali. "Selain saya banget jarang film yang bisa meng-capture yang biasa dilalui semua orang," tukas Herjunot Ali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading