Sukses

Entertainment

Penantian Usai, Novita Dewi Rilis Album Terbaik Kedua

Fimela.com, Jakarta Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Novita Dewi, mempersembahkan debut album bertajuk Terbaik Kedua. Novita pun menjelaskan alasan di balik lamanya penggarapan album yang dirilis pada Desember 2017 lalu ini.

"Sinkron antara label, komposer, arranger sama aku untuk waktu nggak bisa balance sekian lama. Terlebih ada 3 lagu yang dikerjakan oleh arranger yang sama dan ketemunya sudah banget, harusnya dua kerjain 6 lagu tapi nyerah karena takut Novita ketinggalan lama akhirnya selesai 3," jelas Novita Dewi ketika bertandang ke Bintang.com, baru-baru ini.

Selain itu, pelantun Cinta Pura-pura tersebut juga sempat tidak percaya jika lagu Tak Terganti dijadikan single di album debutnya. Tak Terganti merupakan lagu yang diciptakan oleh Novita Dewi sendiri dan penggarapannya dibantu oleh mendiang sang adik.

"Puji Tuhan ada jalan untuk lagu Tak Terganti aku nggak nyangka dijadikan single dan orang labelku bilang kalau lagu Tak Terganti ini lebih beda, setiap dipasang orang selalu notice daripada yang lain-lain," demikian Novita menambahkan.

Tak Terganti menjadi satu lagu yang begitu personal bagi Novita Dewi. Hal ini dikarenakan di balik penggarapannya ia mendapat dukungan penuh dari sang adik. Namun, beberapa waktu setelah proses itu, sang adik harus pergi untuk selamanya. Momen duka tersebut membuat Novita mengganti lirik dan mempersembahkan lagu Tak Terganti untuk adiknya.

"Jadi lagu ini aku ciptakan entah kenapa sebelum adikku meninggal, aku menciptakannya untuk seorang kekasih yang nggak bisa bersatu. Lalu adikku selalu effort banget untuk membuat lagu ini, tadinya musiknya lebih sendu dan sedikit jazz. Beberapa bulan dia sakit dan pergi. Aku langsung buat lagu untuk dia, agak aku ubah sedikit kata-katanya," kata Novita Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading