Sukses

Entertainment

Semangat Bermusik Yockie Suryoprayogo Sempat Menguras Tenaga

Fimela.com, Jakarta Keyboardis senior, Yocki Suryoprayogo meninggal dunia pada Senin (5/2/2018). Ia meninggal setelah mendapat perawatan selama beberapa hari di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan. Yocki sendiri meninggal dalam usia 63 tahun.

Sebelum meninggal, kondisi mantan keyboardis Godbless itu memang kerap naik turun. Ia sempat beberapa kali keluar masuk rumah sakit lantaran komplikasi penyakit yang dideritanya.

Ditemui di rumah duka RSPI Bintaro, Bens Leo, pengamat musik yang juga salah satu orang terdekat Yocki mengatakan jika sang musisi memang mengidap beberapa penyakit di hari tuanya. Namun, semangatnya sebagai seniman membuat Yocki tak terlalu peduli dengan penyakit yang diidapnya.

Keluarga Yockie Suryoprayogo di RSPI Bintaro (Adrian Putra/Bintang.com)

"Sakitnya Diabetes dan ada komplikasi penyakit lain yang cukup serius. Sebetulnya diabetes juga kalau nggak dirawat dengan baik, agak berbahaya. Dan mas Yockie sebetulnya kita tau sendiri, namanya seniman kadang lupa makannya, istirahatnya, ya itu lah yang terjadi," ucap Bens Leo, Senin (5/2/2018).

Bahkan, dalam kondisinya yang sudah memburuk pun, Yocki masih sempat menjalani tour konser Menjilat Matahari, yang tak bisa dipungkiri mengikis kesehatannya.

"Dia kan sempat tur beberapa kota, sebelum konser tunggalnya (konser Menjilat Matahari) di SCBD itu dia ada ke Malang, Surabaya, Bandung, Jakarta. Yang paling serius itu perannya besar itu yang di SCBD. Abis itu jatuh sakit," terangnya.

 Almarhum Yockie Suryoprayogo (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bens Leo pun menganggap, selain takdir Tuhan, semangat Yocki untuk terus bermusik di hari tuanya juga ikut mempengaruhi kondisinya sebelum meninggal dunia.

"Jangan-jangan memang konsentrasi ke konser itu juga. Karena di beberapa tempat dia sempat mainnya sudah mulai nggak penuh, dibantu keyboardis muda yang ikut mendukung mengisi kekosongan karena beliau sakit. Tapi yang menarik, di tengah sakitnya itu mas Yockie masih sering menyanyi sambil main keyboard," pungkas Bens Leo.

Saat ini, jenazah Yocki Suryoprayogo masih disemayamkan di rumah duka RSPI Bintaro. Rencananya, setelah di sholatkan, jenazah Yockie Suryopraoyog akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Sore ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading