Sukses

Entertainment

5 Cerita Seru Reza Rahadian Saat syuting Benyamin Biang Kerok

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian dituntut untuk menghidupkan kembali sosok seniman legendaris Benyamin Sueb dalam film Benyamin: Biang Kerok. Reza mengaku bekerja sangat keras ketika memerankan Benyamin Sueb.

Karena bukan menjadi rahasia ketika bicara Benyamin Sueb, yang ada adalah sosok seniman yang serba bisa. Selain berakting, Benyamin juga mampu bernyanyi dengan gaya kocaknya.

"Alhamdulillah bisa sampai hari ini dan kerja keras atas tim film ini, banyak momen menyenangkan. Saya bersyukur bisa memerankan tokoh yang punya tantangan besar dan menuntut banyak kreatifitas saya," kata Reza Rahadian saat

Banyak pengalaman menarik yang dirasakan oleh Reza Rahadian untuk bisa mendapatkan sosok yang mirip dengan Benyamin Sueb dari segi paras wajah, gerak tubuh, suara, gaya bicara, gerak tubuh, dan juga saat tertawa.

"Momen seru banyak banget," tutur Reza. Namun ada pengorbanan tersendiri dari Reza. Bagaimanapun dirinya harus bersusah payah untuk menyamakan suara dengan tone milik Benyamin Sueb. Berikut 5 cerita seru Reza Rahadian saat syuting Benyamin Biang Kerok.

1. Multi Generasi

"Yang menarik dari film ini adalah pemainnya multi generasi. Ada Delia Husein yang baru sekali main film. Ada Rano Karno, Komar, Omas, Meriam Belina. Ada pemain baru Jelita Ramlah dan stand up komedian. Komposisi cast yang menarik dan masing-masing karakter punya keunikan tersendiri," kata Reza.

2. Bukan Film Biopik

"Karakter yang saya mainkan ini Pengky yang tinggal sama ibunya di apartemen, yang nggak napak tanah rumahnya. Karena ini bukan film biopik saya tidak merasa punya kewajaban untuk menyamai-nyamain sosok Benyamin Sueb. Ini adalah karakter yang dulu pernah diperankan oleh Benyamin. Jadi memang ada gesture, gelak tawa, suara, yang coba saya tampilkan untuk mengingatkan kembali sosok Benyamin di film Benyamin Biang Kerok," katanya.

3. Dasi Kupu-Kupu

"Saya Bangun pendekatan lain. Saya termasuk tipekal yang bawel masalah kostum. Pengki yang saya mainkan konsisten pakai dasi kupu-kupu. Untuk mendukung kebutuhan karakter. Jadi dia menonjol diantara lingkungannya," jelasnya.

4. Rambut

"Saya panjangkan rambut kemudian saya biarkan stylist memngembangkan kreativitasnya. Baju boleh beda, tapi rambuut saya ingin tetap ada karakternya Benyamin. Akhirnya dicari-cari referensi rambutnya Benyamin itu keriting. Ya dibikinlah begini untuk krakter Pengki," paparnya.

5. Reza Anak Betawi

Merasa tak membuat film biopik, Reza lebih nyaman disebuut sebagai Reza Anak Betawai daripada Reza Benyamin. "Saya rasa ini tepat banget ya kalau dibilang Reza jadi anak Betawi. Kritik yang datang dari awal di film ini saya rasa tak sekuat kritik ketika saya memerankan Habibie. Pada akhirnya teaser keluar dulu yang meragukan sekarang yakin dengan akting saya, alhamdulillah," kata Reza Rahadian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading