Sukses

Entertainment

Tembus 4 Juta, Dilan 1990 Masuk Film Terlaris Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Sebuah pencapaian ditorehkan oleh film yang diproduksi oleh Max Pictures. Adalah Dilan 1990, film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla telah berhasil mencapai angka 4 juta penonton dalam 12 hari pemutaran di bioskop.

Demi pencapaian tersebut, sebuah syukuran pun dilakukan bersama dengan anak-anak panti asuhan. Terkait pencapaian ini, para pemain, sutradara dan juga produser mengaku sangat bersyukur.

"Rasanya kayak, wah nggak nyangka banget trus nggak nyangka 12 hari 4 juta penonton, senang banget emang ternyata antusiasnya film Dilan luar biasa banget," kata Vanesha Prescilla di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

 

Sang sutradara menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan yang pertama kali baginya. Selama membesut banyak judul film, Fajar Bustomi selaku sutradara mengaku tak pernah mendapatkan angka satu juta.

"Ya jadi jangankan 4 juta, satu juta satu aja belum pernah, yang pasti seneng banget. Terimakasih atas doanya dan nggak nyangka senang banget," tutur Fajar Bustomi.

 

Dilan 1990 Masuk Film Terlaris Sepanjang Masa

Ody Mulya sebagai produser mengatakan bahwa tujuannya untuk menghibur masyarakat melalui film yang dibesutnya telah tercapai. Ia merasa sangat bangga ketika masyarakat yang menonton filmnya bisa tersenyum selepas keluar dari bioskop.

"Dengan mengucap alhamdulillah mencapai 4 juta penonton semoga terhibur, pulang pulang kita ngaji lagi, ambil yang baiknya, dan bisa menjadi hiburan," kata Ody Mulya.

 

Dikutip dari data situs filmindonesia.or.id, pencapaian tersebut membuat Dilan 1990 resmi menggeser Warkop DKI Reborn: Jangrik Boss Part. 2 dari lima besar box office film Indonesia sepanjang masa. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 harus turun ke posisi enam dengan total penonton 4.083.190.

Besar kemungkinan Dilan 1990 akan terus naik menyalip rekor lain. Karena catatan penontonnya setiap hari masih stabil. Namun untuk menempati posisi pertama, Dilan 1990 perlu berjuang. Posisi pertama film Indonesia terlaris sepanjang masa masih ditempati Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part. 1. Film ini telah ditonton 6.858.616 orang pada tahun 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading