Sukses

Entertainment

5 Musisi Alumni Pencarian Bakat yang Sukses Jaga Konsistensi

Fimela.com, Jakarta Televisi dulu sampai kini tetap menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Lewat siaran TV lahirlah para bintang, termasuk dari ranah musik dengan adanya ajang pencarian bakat.

Mengikuti ajang semacam itu bisa menjadi tangga menuju sukses. Seperti yang dialami para musisi atau penyanyi berikut ini, mereka berhasil membuat dirinya dikenal sedikit banyak bermula dari acara televisi tersebut.

 

Namun seperti yang sering dikatakan para juri, kompetisi sesungguhnya dimulai setelah ajang pencarian bakat berakhir. Artinya mereka harus bersaing dengan nama-nama yang sebelumnya sudah dikenal luas.

Setidaknya ada beberapa nama yang sukses menaklukkan dunia musik dengan kegigihan, bakat serta konsistensinya. Siapa saja jebolan ajang pencarian bakat yang karier umurnya panjang hingga kini?

1. Judika

Tak sulit mengenali suara solois yang satu ini. Dengan karakternya yang sangat kuat menjadi modal utama Judika bertarung di industri musik. 

Sejak lulus dari Indonesian Idol, Judika terus produktif sebagai penyanyi solo. Total ia telah merilis 7 album termasuk The Best of dan album self titled pada 2017 lalu.

2. Mytha Lestari

Punya bakat sejak usia belia, Mytha Lestari melejit setelah mengikuti ajang Mamamia di Indosiar. Bertumbuh menjadi remaja yang matang, Mytha makin mantap melangkahkan kaki sebagai solois.

Ada yang masih ingat aksi Mytha Lestari ketika masih di Mamamia? Kalau iya, berarti kalian sudah lumayan 'dewasa' nih hehe.

3. Kotak

Nggak cuma penyanyi solo, pencarian bakat band juga sempat booming di era 2000an. Kotak merupakan sang juara dari kompetisi band yang digelar di televisi.

Saat itu formasi Kotak masih diperkuat Pare sebagai vokalis dan Icez pada bass. Meski kini telah berganti personel, Kotak tetap jadi band sukses di tanah air berkat lagu-lagu pop rocknya.

4. Lesti

Gadis yang satu ini datang dari Cianjur dengan mimpi besarnya di dunia tarik suara. Menyukai dangdut, Lesti akhirnya berjodoh dengan D'Academy yang melambungkan namanya.

Makin banyak pengalaman, Lesti kini bergabung dengan label besar dan telah menelurkan 5 single. Dalam waktu dekat Lesti bakal rilis album lho, kita tunggu ya.

5. Kunto Aji

Penampilan nyentrik Kunto Aji sempat mencuri perhatian di Indonesian Idol. Meski nggak berhasil jadi juara pertama, Kunto terbukti mampu membuktikan diri dengan karyanya.

Berawal dari Terlalu Lama Sendiri, Kunto sukses menjaga konsistensi dengan album Generation Y. Kunto Aji kini berada di bawah label Juni Records yang juga menaungi Barasuara dan Raisa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading