Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Film Terbaru Matt Damon, Downsizing

Fimela.com, Jakarta Di film terbarunya, Downsizing, Matt Damon memerankan Paul yang bersama istrinya, Audrey (Kristen Wiig), sedang mengalami stress karena situasi rumah tangga mereka.  Mereka kemudian membuat keputusan berani sekaligus beresiko.

Keduanya meninggalkan kehidupan ‘normal’ dan bergabung dengan komunitas manusia-manusia mini dari eksperimen ‘Downsizing’. Demi mengatasi jumlah populasi manusia di bumi yang kian tak terbendung, seorang ilmuwan di masa depan menemukan solusi terbaik, yaitu mengecilkan ukuran manusia menjadi hanya sebesar 5 inci!.

Namun saat tubuh mereka akan dikecilkan, Audrey memutuskan mundur. Sedangkan Paul yang sudah terlanjur dikecilkan ukuran tubuhnya sebesar 5 inci harus menjalani kehidupan barunya disana tanpa sang istri. Berikut ini ada lima fakta menarik seputar film Downsizing yang dibintangi Matt Damon.

1. Proyek Termahal Downsizing

Downsizing yang dibintangi Matt Damon menjadi film termahal yang pernah disutradarai Alexander Payne. Sayangnya, dengan bujet 68 juta dolar AS, film komedi-fiksi ilmiah ini hanya meraih pendapatan sekitar 50 juta dolar AS.

2. Pujian Untuk Downsizing

Walaupun gagal jadi box office, Downsizing mendapat banyak pujian. Film ini sempat diputar di Venice International Film Festival pada 30 Agustus 2017. Lalu National Board of Review juga memasukkan Downsizing dalam daftar ’10 Film Terbaik 2017’.

3. Downsizing dan Golden Globe

Yang paling banyak dipuji para kritikus adalah akting para pemain Downsizing yang dinilai sangat bagus. Bahkan seorang aktris asal Vietnam dan baru bermain di beberapa serial televisi dan dua kali tampil di layar lebar, Hong Chau, paling banyak mendapat pujian. Terbukti, Hong Chau berhasil jadi nominator kategori Aktris Pendukung Terbaik di Golden Globe Award 2018.

4. Lokasi Syuting Downsizing

Lokasi syuting film Downsizing dilakukan di tiga negara yaitu di Amerika Serikat, Kanada dan Norwegia. Yang menarik, saat syuting di kawasan Vesteralen di Norwegia, para kru film menyewa sebuah hotel mengambang (Flotel/Floating Hotel) yang ditempati 160 orang kru dan pemain film Downsizing.

5. Vodka dan Downsizing

Di trailer Downsizing, salah satu adegan yang paling diingat adalah saat sejumlah orang dalam ukuran mini menikmati minuman dari botol Vodka berukuran normal, sehingga terkesan botol tersebut memuat bergalon-galon minuman Vodka buat orang-orang mini.

Tapi ternyata, adegan ini tidak kita jumpai saat Downsizing tayang di bioskop. Begitu juga dengan adegan Matt Damon terkejut melihat banyak botol vodka yang ternyata juga tidak ada di dalam film. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading